-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dandim 0822 Bondowoso Inisiasi Bersih-bersih Sungai

    Jumat, 25 Maret 2022, Maret 25, 2022 WIB Last Updated 2022-03-25T09:00:25Z

    Ads:

    Bondowoso, indometro.id.
    Komandan Kodim (Dandim) 0822/Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.(Hanla), menginisiasi kegiatan bersih-bersih sungai. Kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Membangun Air Kodim 0822 dengan mengambil tema "Menanam Pohon dan Membersihkan Aliran Air" Bondowoso di Dam Rejeki Desa Tangsil Wetan Kec Wonosari  Kab. Bondowoso, Jum'at pagi (25/3/2022).

    Kegiatan ini menindaklanjuti perintah dari Komando Atas dalam hal ini Kasad. Acara ini dilaksanakan di sepanjang bantaran sungai Tangsil Wetan. Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 0822/10 Wonosari Kapten Inf M. Safri, SH., Kadis PUPR Kab. Bondowoso Bpk H. Munandar dan Camat Wonosari Drs. Subagio serta masyarakat Desa Tangsil Wetan. 

    Dandim 0822 tersebut bahkan ikut terjun langsung mengambil sampah-sampah yang ada di tepian Sungai Tangsil Wetan.
    "Tujuan utama kami mendorong masyarakat untuk peduli dengan lingkungan. Kami menginisiasinya," tutur Dandim 0822 Bondowoso. 

    Menurut dia, kegiatan yang dilakukan kodim 0822 sudah sesuai tupoksi yang ada. Dimana membina kondisi kewilayahan. "Karena sungai dari sisi logistik bisa jadi jalur perhubungan. Kalau dari sisi perlawanan atau pertahanan bisa jadi manfaat bagi kita. Maka kondisi sungai dan sekitarnya harus betul-betul bersih dan bermanfaat," ungkapnya.

    Pembersihan enceng gondok yang berada di dalam Bendungan Mina Rejeki di Desa Tangsil Wetan bertujuan untuk menjaga kelangsungan Bendungan dan akan di manfaatkan sebagai Objek Wisata Desa Tangsil Wetan. 

    Lebih lanjut disampaikan Dandim, dengan menjaga sungai sama nilainya dengan menjaga kualitas air bersih yang diperlukan untuk kepentingan masyarakat. Apalagi sungai juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk bermain. Sehingga sejak dini anak-anak akan lebih mencintai lingkungannya.

    "Model edukasi inilah yang perlu dikembangkan, karena biayanya sangat murah dan dinilai bisa efektif bagi seluruh lapisan masyarakat," tandas Dandim 0822. 

    Sumber Pendim0822.

    (Ahyar Rosyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini