-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Sidang muscablub MPC PP kabupaten Bengkayang.

Jefrilimb82
Senin, 28 Februari 2022, Februari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-02-28T10:36:10Z
iklan disini :






Indometro ( Bengkayang ).Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno. Organisasi ini dibentuk dari gangster politik semi-resmi (preman) yang mendukung pemerintahan Orde Baru Soeharto.

Di kabupaten Bengkayang pada tanggal 26 Februari organisasi mengalami pembaharuan, terkhusus mengenai jabatan kepengurusan MPC  ( Majelis pimpinan cabang) melalui Muscablub ( Musyawarah cabang Luar biasa )08.00 sd 13.00 di halaman wisma jopan jalan Raya Sanggau Ledo. Acara ini dilaksanaKan tetap dengan mematuhi Protokol kesehatan.

Acara pembukaan muscablub ini dihadiri oleh ketua  Majelis pimpinan wilayah ( MPW) provinsi Kalimantan barat ( Bpk  Uti Zulkifli ) beseri team MPW Provinsi Kalbar, wakil Bupati ( Bpk Drs. H.Syamsul Rizal), perwakilan forkopimda kabupaten para perwakilan partai politik, perwakilan ormas lain ( KNPI, pemuda Dayak bersatu) dan lain lain, beserta segenap anggota Pemuda Pancasila kabupaten Bengkayang.

Pembukaan muscablub MPC PP kabupaten Bengkayang diawalai kata sambutan dari ketua panitia acara  ( Kurnadi. A.Md). Beliau menyampaikan banyak trimakasih kepada para undangan yang sudah berkenan hadir, dan Kepada seluruh team yang sdh  bekerja sama dalam mempersiapkan acara ini. Didalam sambutannya kurnadi berharap PP di kabupaten Bengkayang kedepan bisa berampak posit dikabupaten Bengkayang, saling menolong dengan sesama dan bisa bermitra dengan pemerintah kabupaten Bengkayang. Tutup sambutannya.

Calon ketua tunggal Ketua MPC PP Bengkayang dan juga Bupati Bengkayang  ( Sebastianus darwis.SE. M). Sebelum beliau dilantik oleh ketua MPW Kalbar memberikan sambutan kepada segenap para hadirin yang ada pada saat acara tersebut. 

" Menjadi kebanggaan bisa menjadi calon ketua tunggal MPC Pemuda Pancasila Bengkayang. Memakai baju seragam pemuda Pancasila merupakan impian saya dari sma,  sewaktu saya kuliah pada tahun 1993, walaupun saya tidak ada kartu anggota tapi karna saya berteman dengan anggota Pemuda pancasila saat itu, saya merasa aman. Humor pak Darwis diawal Kata sambutannya.

"Ingat ada 4 pilar yaitu bagaimana kita paham dengan pancasila, paham dengan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, paham dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan paham terhadap Bhinneka Tunggal Ika. Bapak proklamator Ir. Soekarno menetapkan Pancasila sebagai ideologi Pancasila.

" Bengkayang adalah daerah perbatasan. Ada 2 kecamatan yang merupan daerah perbatasan di kabupaten Bengkayang, yaitu kecamatan Jagoi babang dan kecamatan Siding. Bengkayang punya pelayanan laut. Ada 195,8 km panjang pantainya. Dan ada 12 pulau dikabupaten Bengkayang yang harus dijaga. Kita berbatasan langsung dengan laut Cina Selatan. Ada beberapa negara yang sudah mulai runtuh, seperti Unisoviet dan Ukraina yang sekarang di invlansi oleh negara Rusia. Jadi jangan sampai NKRI menjadi runtuh. Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila. Pungkasnya.

Seluruh agama,kepercayaan suku maupun ras ada dikabupaten Bengkayang. Kabupaten Bengkayang adalah daerah toleransi bukan intoleransi. Pemuda panca sila juga harus siap menjaga toleransi dan melawan segala intoleransi dikabupaten Bengkayang. Kalau dulu ormas Pemuda Pancasila indetik ke premanisme, kedepan ormas PP akan dibuat moderennisasi organisasi yaitu Pemuda Pancasila harus dekat dengan rakyat. Organisasi ini harus masuk kedunia milenial. Ormas PP harus berkaraya dalan bidang perindustrian, perkebunan, koperasi dan lain lain. 

Kedepan juga melibatkan SAPMA  ( Satuan Pelajar dan Mahasiswa) Pemuda Pancasila untuk mempersiapkan generasi menjadi golden generation ditahun 2035 - 2040 dimulai dari sekarang. Organisasi Pemuda Pancasila juga harus berkolaburaai dengan organisasi pemuda lainnya yang ada dikabupaten Bengkayang. Anggota pemuda Pancasila harus menerapkan 3S dalan berorganisasi. Yaitu salam, sapa dan senyum. Jika mau menerapkan itu akan banyak orang yang tertarik masuk menjadi anggota Pemuda Pancasila. Jika MPW menargetkan 20.000 anggota, tidak menutup kemungkinan kedepan bisa lebih dari 20.000 anggota. Tegasnya.

Pemuda Pancasila terbuka untuk umum . ASN, pensiunan ASN, petani,buruh, nelayan, siswa mahasiswa juga bisa bergabung di Ormas Pemuda Pancasila ini. Trimakasih atas kepercayaannya karna percayakaan sebagai Calon ketua tunggal Pemuda Pancasila. Semoga kedepannya saya bisa menjadi ketua yang betul betul mengurus bahkan mengembangkan organisasi ini dengan baik dan amanah. Tutup sambutannya.

Dalam acara ini ketua MPW Pemuda Pancasila provinsi Kalimantan barat ( Uti zulkifli ) juga memberikan kata sambutan.
" Saya bangga dan sangat berterimakasih karna bisa hadir lagi di kabupaten Bengkayang dengan situasi yang sangat berbeda.kedatangan  Kami MPW  provinsi Kalbar disambut dengan baik  luar biasa. Trimakasih kepada Bupati, wakil Bupati dan segenap panitia muscablub MPC Pemuda Pancasila kabupaten Bengkayang. 
" Pada kesempatan ini saya mau menyampaikan 3 hal penting yang harus ada pada anggota Pemuda Pancasila. Yaitu setiap pada organisasi, loyal pada pimpinan organisasi lalu kompak dan solit dalam berorganisasi. Saya juga mau menyampaikan  Pemuda Pancasila  tidak mengenal politik praktis, melainkan politik strategis. MPC  PP Bengkayang harus berjalan dengan visi dan misi organisasi Pemuda panca sila. Tegasnya

Kabupaten Bengkayang Banyak potensi didalamnya. Salah satunya  sumber daya alamnya. Pemuda Pancasila harus terlibat menjaganya. Pemuda panca sila harus berkembang di kabupaten Bengkayang ini. Semoga kedepan MPC Pancasila   kabupten Bengkayang ini bisa menjadi Barometer bagi MPC lain yang ada di provinsi Kalbar. Pemuda panca sila yang ada dikabupaten Bengkayang ini juga harus terlibat bersama Sama menjaga birokrasi yang ada dikabupaten Bengkayang ini. Sekali layar berkembang, surut kita berpantang. Tutup sambutannya. 

 Acara Muscablub MPC kabupateng Bengkayang ini dibuka langsung oleh wakil bupat Bengkayang ( DRS. H. Syamsul rizal). Sebelum beliau membuka acara tersebut beliau menyampaikan sedikit sambutannya. Pesan beliau Menyampaikan tetap menjaga Marwah organisasi Pemuda Pancasila dan semoga pemuda Pancasila bisa berkembang dikabupaten Bengkayang. 

Didalam acara ini MPW Pemuda Pancasila provinsi Kalbar juga  memberikan bantuan alat alat protokol kesehatan untuk seketariat MPC kabupaten Bengkayang. Agar kedepan kegiatan apapun diseketariat pada kader Pemuda Pancasila tetap tetap mematuhi protokol kesehatan

Berakhirlah acara pembukaan muscablub. Dan masuk keacara sidang pemilihan pengurus inti MPC pemuda Pancasila kabupaten Bengkayang melalui sidang muscablub pemuda Pancasila. Pemimpin sidangnya adalah Jasmin Sibarani dan team. Adapun pengurus inti MPC PP kabupaten Bengkayang yang terpilih yaitu
Ketua : Sebastianus Darwis. SE. MM
Wakil ketua 1 : Nikolas.SH.MH
Wakil ketua 2 : Timotius jonono. A.Md
Sekretaris : Kurnadi. A.Md
Bendehara : Lius Lipen

Selain pengurus inti , sidang ini Juga memilih beberapa orang sebagai pengurus sub sub bidang bidang lain dalam MPC PP kabupaten Bengkayang.
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+