-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Bangun Masyarakat Religius, Desa Berancah Gelar Tabligh Akbar

Anang
Senin, 28 Februari 2022, Februari 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T12:08:21Z
iklan disini :





Bengkalis, Indometro.id - Dalam rangka memperingati hari Isra' Mi'raj Nabi Muhamad SAW Pemerintahan Desa (Pemdes) Berancah mengelar acara Tabligh Akbar dengan tema" Kita Jadikan Sholat Sebagai Benteng Keimanan Yang Kokoh Dimasa Pendemi Covid-19" pada minggu malam Senin (27/02/2022).


Pencerah yang mengisi santunan rohani ini Ustad. Dr. Muhammad Ashubli, S.HI., M.SI, selakau ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia (DDII) kabupaten Bengkalis.


Acara isra' Mi'raj ini dilaksanakan di halaman kantor Desa Berancah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Nor Huda Surah Al-Isra' dan dilanjut  penyampaian laporan Panitia pelaksana oleh Isnando sekaligus selaku ketua Karang Taruna Desa Berancah.


Kepala Desa Berancah Turadi A.md  mengatakan, Salah satu tujuan dilaksanakannya peringatan
Isra' Mi’raj ini yaitu untuk membangun masyarakat Desa Berancah yang lebih religius.


“Kami berharap kegiatan ini dapat membangun Masyarakat Religius, meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT, dan umat Islam khususnya warga Desa Berancah dapat meningkatkan keimanan didalam masa pendemi, terutama sholat lima waktu seperti yang diajarkan Nabi Muhammad SAW," kata Turadi A.md saat ditemui media Indometro.id seusai acara.


Lanjut Turadi, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi antar sesama warga desa menjaga kekompakan, kebersamaan, serta persaudaraan,” ungkapnya.


Dengan itu, dia berharap agar warga Desa Berancah selalu menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat, saling tolong menolong serta menjaga kedamaian antar sesama warga.


Hal senada yang di sampaikan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Berancah Sukamto.


"Dalam peringatan isra' dan mi'raj ini mari kita bersama-sama memperkuat persatuan dan persaudaraan, jangan sampai kita salah dan gagal faham memaknai ajaran islam, dan mari kita berdoa semoga Covid-19 di negeri ini segera sirna dan kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa," ucap Sukamto.


Lanjutnya lagi, Dan semoga masyarakat Desa Berancah selalu di berikan kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT” dan juga tujuan dari acara ini, untuk meningkatkan tali persudaraan, rasa kebersaman yang kuat juga memupuk Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT dalam diri kita masing-masing,” jelasnya.**


Anang

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+