-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Dampak Curah Hujan Yang Extrim, Dinding Rumah Warga Jebol Diterjang Tanah Longsor

Jefrilimb82
Rabu, 16 Februari 2022, Februari 16, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T04:46:20Z
iklan disini :






Bengkayang, indometro.id - 

Hujan deras yang turun beberapa terakhir menyebabkan rumah warga Desa Tirta Kencana Kecamatan Bengkayang roboh diterjang longsor.

Seperti diceritakan Danika warga Desa Tirta Kencana kepada media ini Rabu (16/2/2022).

Hujan deras yang turun beberapa hari ini, telah menyebabkan dinding rumah tetangga kami Sii (38 tahun) roboh hingga tanah masuk le dapur.

Warga yang beralamat di Rt.002/Rw 002 Desa Tirta Kencana Kecamatan Bengkayang ini berharap ada bantuan dari Pemkab Bengkayang, ucap Danika.

Sementara itu Sii (38 tahun) saat dihubungi via telp seluler menceritakan. ,.bahwa kejadian berawal dari hujan deras yang turun beberapa hari. Dan kejadian robohnya dinding belakang rumah kami Jumat (9/2/2022) lalu.

Kami berharap ada perbaikan tanah yang longsor, namun hingga hari ini Pihak Pemkab Bengkayang baik dari Kecamatan, BPBD belum ada yang datang ke lokasi," ucap Sii.

Sementara itu Camat Bengkayang Heri Setiono dihubungi Rabu (16/2/2022)  membenarkan bahwa kejadian tanah longsor yang menjebol dinding rumah Pak Sii sekeluarga terjadi sekitar seminggu lalu.

Kami dari Kecamatan telah meminta supaya Kades Tirta Kencana membuat laporan untuk diteruskan ke BPBD Bengkayang ucap Heri Setiono singkat.

Kepala Desa Tirta Kencana Jene Ponto mengaku tidak ada laporan dari warga yang bersangkutan bahwa terkena musibah longsor.

Namun, besok Kamis (17/2/2022) , kami dari Desa akan segera melaporkan ke BPBD Bengkayang.

Kurnadi/Jefri Limb
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+