-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Dampingi Petani Perawatan Tanamaman Hortikultura

    Jumat, 18 Februari 2022, Februari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T03:02:22Z

    Ads:

     


    Aceh Utara, indometro.id - 

    Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Stb Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan pendampingan pertanian  tanaman hortikultura dan pembuatan pupuk organik. Hal ini dilakukan mulai dari pengolahan tanah sampai dengan penutupan dengan media plastik di Desa Dayah baro kec. Syamtalira bayu, Kamis,(17/02/2022).

    Danramil 05/Stb Kapten Inf Gunawan Siregar, menjelaskan tujuan perawatan dan penyemaian benih adalah untuk mengurangi kematian akibat tanaman yang belum siap dengan kondisi lapangan. Baik itu melindunginya dari cuaca ataupun gangguan lainnya. 

    “Tanaman yang memerlukan tahap penyemaian biasanya yang mempunyai siklus panen menengah hingga panjang dan memiliki benih yang kecil-kecil. Untuk tanaman dengan siklus panen cepat seperti bayam dan kangkung, tahap penyemaian menjadi kurang ekonomis.

    Sedangkan untuk tanaman yang memiliki biji besar, sebaiknya ditanam dengan ditugal. Tanaman yang berbiji besar relatif tahan terhadap kondisi lingkungan karena didalamnya telah terkandung zat yang berguna menopang awal pertumbuhan. Beberapa jenis hortikultura yang biasa disemaikan antara lain tomat, cabe, sawi, selada dan sebagainya,” jelas Danramil.

    Kapten Inf Gunawan Siregar berharap pelatihan-pelatihan tersebut akan meningkatkan kemampuan kelompok tani dalam tanaman hortikultura secara efektif. "selain itu hasil pelatihan ini diharapkan mendukung program ketahanan pangan khususnya di wilayah Syamtalira Bayu," kata Kapten Inf Gunawan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini