-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Desa Tanjung Peranap Melaksanakan Patroli Rutin Karhutla Bersama MPA

    Anang
    Rabu, 23 Februari 2022, Februari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T07:11:21Z

    Ads:




    Meranti, Indometro.id - 

    Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Desa Tanjung Peranap melaksanakan patroli Karhutla di Desa binaannya Kecamatan Tebing Tebing barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (23/02/2022).

    Adapun Patroli ini dibantu bersama masyarakat Peduli Api (MPA) serta BPBD dalam memberi memberikan pemahaman kepada masyarakat  Mencegah Kebakaran lahan dan hutan

    Babinsa mengatakan, Tujuan Sosialisasi ini untuk pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

    "Disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok juga pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran," pungkasnya.

    Untuk itu lanjutnya, sangat perlu dilaksanakan sosialisasi secara rutin dan terus menerus ke masyarakat untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran.

    "Selain melaksanakan sosialisasi Karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan covid-19 terus aktif  mengimbau kepada masyarakat di desa-desa  yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 02/Tebing Tinggi," tambahnya.

    Dalam sisi yang lain masyarakat menyampaikan dengan adanya Patroli Karhutla bersama Babinsa dan masyarakat Sangat membantu memberi pemahaman kepada masyarakat Mencegah Kebakaran lahan dan hutan.*
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini