-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ultah Provinsi Jambi ke 65, Mendagri Dan Jaksa Agung di Jadwalkan Datang.

    t.hidayat
    Rabu, 05 Januari 2022, Januari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-05T03:46:15Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Batang hari indometro.id- Sejumlah tamu penting dijadwal bakal hadir pada acara ulang tahun Provinsi Jambi ke 65 yang dirayakan pada 6 Januari 2022. Di antaranya adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Jaksa Agung St Burhanuddin.


    Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman memastikan bahwa pihaknya melayang undangan ke sejumlah pejabat pusat. Selain Mendagri dan Jaksa Agung, pihaknya juga mengundang Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Ketua Mahkamah Agung HM Syarifuddin.


    Mendagri, Jaksa Agung, Menhub dan Ketua MA diperkirakan akan hadir langsung. Sedangkan MPR RI mengutus wakil ketua, Kementrian PU dan Kemenpora akan mengutus sekretaris. Tamu lain yang akan hadir adalah Deputi Kemenko PMK, Sekretaris Badan Geologi, dan Ketua Dewan Kopi.


    Menurut Sudirman, tamu agung tersebut tak hanya menghadiri HUT Provinsi Jambi, melainkan juga memiliki agenda tersendiri dengan jajaran di bawahnya. “Ada juga agenda internal masing-masing,” kata Sudirman, Selasa (4/1).

    Tak hanya pejabat pusat, enam gubernur di Sumatera juga akan hadir pada HUT Provinsi Jambi sekaligus menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Gubernur Jambi Al Haris. MoU akan diturunkan menjadi kerja sama antar perangkat daerah.

    “Misalnya, ada perjanjian kerja sama antara Bappeda Provinsi Jambi dengan Bappeda Provinsi Sumbar tentang perencanaan pembangunan daerah,” jelasnya.

    Informasi yang didapat Metro Jambi, selama di Jambi Jaksa Agung dijadwal mengikuti serangkaian kegiatan dengan jajaran kejaksaan di Provinsi Jambi. Antara lain, vaksinasi di sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Adhiyaksa dan peresmian gedung Kejari Batanghari.

    Sementara dari kalangan politisi, Ketua DPP Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan juga dijadwal hadir di Jambi. Seperti pejabat lain, Zulhas juga memiliki sejumlah agenda lain sebelum menghadiri HUT Provinsi Jambi.

    Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria menyatakan bahwa Zulhas memiliki agenda bertemu tokoh-tokoh masyarakat Provinsi Jambi pada Rabu (5/1) malam.


    (Jurnalis Taufik Hidayat)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini