-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kecamatan Kedokanbunder Genjot Infrastruktur Desa

    Rabu, 26 Januari 2022, Januari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T02:43:27Z

    Ads:


     


    Indramayu, indometro.id - 

    Desa-desa di wilayah Kecamatan Kedokanbunder diharapkan terus menggenjot pembangunan infrastruktur desa. Hal ini dalam upaya meningkatkan kemudahan akses mobilitas warga desa. 

    Hal tersebut ditegaskan Camat Kedokanbunder Atang Suwandi saat melakukan pengecekan terhadap beberapa proyek pembangunan di desa di wilayah Kecamatan Kedokanbunder. Atang bersama dengan Tim Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Kecamatan Kedokanbunder memantau secara langsung pembangunan infrastruktur yang dibangun melalui dana Desa, Rabu (26/1/2022). 

    Menurut Atang, meskipun ditengah keterbatasan anggaran karena masih adanya pandemi Covid-19, namun Pemerintah Desa secara bertahap harus terus melakukan pembangunan baik infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat desa. 

    Atang menegaskan, pembangunan infrastruktur desa beriringan dengan program perlindungan sosial, program ketahanan pangan dan hewani, serta dukungan pendanaan Covid-19. 

    "Dengan adanya situasi tersebut, pemdes harus bisa survive dalam membangun infrastruktur desanya. Pemerintah Kecamatan siap untuk memberikan pendampingan dalam pembangunan di desa-desa di Kecamatan Kedokanbunder," tegas Atang. 

    Sementara itu Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Kedokanbunder, Yayat Supriyatno menjelaskan, pendampingan terhadap pembangunan desa dilakukan dengan menurunkan tim monitoring dan evaluasi ke desa-desa. 

    Seperti yang dilakukan tim monev pada hari Selasa (25/1/2022) kemarin, tim melakukan monev Program Bantuan Provinsi (Banprov) di Desa Jayalaksana dengan kegiatan Pembangunan Jalan Desa Cor Beton yang berlokasi di Blok Lungmalang Wetan dengan panjang 136 meter lebar 2 meter dan tinggi 15 centimeter dengan anggaran Rp62.850.000,- 

    Sementara pada hari Rabu (26/1/2022)  tim juga melakukan monev Banprov di Desa Kedokanbunder Blok Dukun berupa kegiatan pengerasan jalan cor beton dengan panjang 121 meter lebar 2,50 meter dan tinggi 0,15 meter dengan anggaran Rp65.850.000,- 

    "Alhamdulillah kita sudah lakukan monev di desa yang ada di Kecamatan Kedokanbunder. Semoga pembangunan infrastruktur desa itu bisa dinikmati oleh masyarakat," kata Yayat. 


    (Her)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini