Forkopimda Kabupaten Tulungagung Sidakarga Minyak Goreng di Pasar Tradisional

Baca Juga






Tulungagung, indometro.id - 

Kapolres Tulungagung AKPB Handono Subiakto, SH, SIK, MH, bersama Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M dan Forkopimda melakukan inspeksi mendadak (sidak) Harga minyak goreng di Dua Pasar yakni Pasar Kecamatan Bandung dan Pasar Kecamatan Campurdarat, Rabu (26/01/2022) siang.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, Forkopimda Kabupaten Tulungagung bersama satuan gugus tugas memantau tentang masalah kebutuhan bahan pokok terutama minyak goring.

“Dimana pemerintah terus memberikan subsidi pada minyak goreng agar tidak terjadi lonjakan harga”, ujarnya.

“Subsidi minyak goreng untuk pasar rakyat selama 6 bulan kemudain juga supermarket, kemarin juga ada bantuan dari pemerintah pusat sebanyak 2500 liter dengan harga Rp 14.000 (empat belas ribu)”, sambung Bupati.

Dari hasil pantauan Bupati Maryoto mengatakan harga minyak masih tinggi.

“Harga masih tinggi, karena harga pembelian lama, jadi insyaallah seminggu ini sasudah subsidi turun akan terjadi perubahan harga”, tutur Bupati.

Untuk pedagang yang akan mendapat subsidi sudah didata dan sudah diverifikasi oleh Disperidag.

“Yang sudah di verifikasi Disperidag kita ajukan turun nanti pemberiannya by name by address”, terang Bupati Maryoto.

Selain mengecek harga Minyak Goreng, dipasar Bandung rombongan juga mengecek pasar Ikan yang rencana akan dilakukan pemindahan di Desa Suwaru.

“Pasar ikan akan dipindah, lokasinya di desa suwaru dekat sungai parit raya”, ucap Bupati.

“Untuk pemindahan pasar ikan rencana akan dilakukan dalam tahun ini, untuk bulannya kita masih menunggu”, pungkas Bupati Maryoto Birowo. (AG

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama