-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

BPD Seluruh Simeulue Sepakat Membentuk PABPDSI dan Menunjuk Ketua Harian

Al-an
Senin, 17 Januari 2022, Januari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-01-17T15:58:43Z
iklan disini :






Simeulue, indometro.id - Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Simeulue berhasil dibentuk sekaligus memilih dan menunjuk pimpinan pengurus harian Melalui  musyawarah mufakat seluruh perwakilan BPD di Kabupaten Simeulue. Bertempat di aula pertemuan warkop Jul, desa Air Dingin kecamatan Simeulue Timur. Senin 17 Januari 2022.

Dimana PABPDSI atau Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia merupakan wadah organisasi bagi seluruh anggota BPD yang terstruktur dari pusat hingga daerah.

Kegiatan pembentukan dan kepengurusan PABPDSI kabupaten Simeulue berlangsung alot dan tertib, kegiatan dimulai pukul 10.00 Wib hingga pukul 15.30 Wib, dihadiri perwakilan BPD yang tersebar dari berbagai desa di kabupaten kepulauan tersebut.

Ketua BPD desa Leubang, Alis Anizar dan M.Sholeh S.Sos.I ketua BPD desa Maudil yang menjadi pimpinan musyawarah atas Mandat langsung dari kepengurusan pusat PABPDSI untuk melakukan pembentukan dan pemilihan kepengurusan PABPDSI Kabupaten Simeuelue. 

Salah satu keputusan rapat paguyuban sesama profesi itu, serta ditetapkan dalam sebuah berita acara, Seluruh peserta yang mengikuti rapat sepakat memilih dan menetapkan  secara aklamasi, Alis Anizar sebagai Ketua PABPDSI Kabupaten Simeulue, dibantu Muhardin sebagai Sekretaris, serta Noni Handayani dipercayakan sebagai Bendahara PABPDSI Simeulue.

Ketua terpilih, Alis Anizar menyampaikan, pembentukan PABPDSI Kabupaten Simeulue-Aceh atas intruksi Pengurus Pusat PABPDSI serta intruksi dari Ketua PABPDSI Provinsi Aceh untuk membentuk PABPDSI tingkat Kabupaten Simeulue.

”Alhamdulillah Dengan terbentuknya PABPDSI di Kabupaten Simeulue sebagai wadah persatuan dalam hal memudahkan akselerasi sharing, dan menjadi kordinat informasi yang berkaitan dengan desa, serta penyamaan persepsi terkait pelaksanaan pengawasan di Desa masing-masing. Yang bertujuan demi terlaksananya tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi”.

“Selanjutnya, setelah ini kami atas nama Pimpinan terpilih akan duduk kembali, mengisi kepengurusan harian PABPDSI Simeulue dan mengagendakan audiensi dengan pihak-pihak terkait, termasuk dalam hal persiapan pengukuhan nantinya”. Tutup Ketua terpilih.
(AA)
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+