-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Akhirnya Sandi Kusuma Menjadi Juara Pertama Dalam Lomba Mencari Bakat Dangdut Sintang Idol 2022

    Senin, 24 Januari 2022, Januari 24, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T02:21:24Z

    Ads:



    Sintang, Indometro.id - 

    Acara Ajang mencari bakat Dangdut Sintang Idol kembali memasuki babak grand final. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu (23/01/2022) sekitar pukul 10:44 WIB. Bertempat di Rumah Adat Melayu (RAM) Jalan YC. Oevang Oeray, Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

    Kegiatan dihadiri oleh Bupati Sintang yang diwakili oleh Kadisporapar Kabupaten Sintang Dr. Hendrika, M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Sintang Herry Jambri, serta para tamu undangan lainnya.

    Dewan Juri yang hadir menilai kegiatan Dangdut Sintang Idol yaitu Aditya, JK, seorang produser musik, Imam, M seorang seniman dari Kabupaten Sintang serta Yohanes yang merupakan seorang Designer putra daerah Kabupaten Sintang.

    Tersisa 10 peserta yang masuk dalam babak grand final. Dimana sebelumnya dalam babak penyisihan yang dimulai bulan Desember 2021 lalu masih diikuti 50 peserta Dangdut Sintang Idol.

    Mengawali acara tersebut, Hendrika selaku Kepala Dinas Pemuda, Olahraga Dan Pariwisata (Kadisporapar) Kabupaten Sintang menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya.

    "Bapak ibu sekalian, bahwa tujuan dari kegiatan ini yang dilakukan bersama-sama dengan ASP TV, Studio Lima dan juga Bapak Yohanes yang memberikan support terbesar pada kegiatan ini, bahwa memang kita bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Sintang secara khusus kepada pecinta-pecinta seni," ungkap Hendrika dalam sambutannya.

    Hendrika menambahkan, ini merupakan kegiatan perdana ditahun 2022. Dan ini sebagai upaya menciptakan bintang-bintang dangdut berdasarkan pengalaman-pengalaman yang sudah dimiliki oleh pegiat seni.

    "Kita berharap potensi-potensi anak muda yang mempunyai suara-suara bagus yang dapat mengeksplore kan diri, yang nantinya ketika mereka mendapatkan juara bisa membuat rekaman dan mereka bisa dikenal juga sebagai penyanyi dangdut yang bisa menunjukkan eksistensinya," ungkap Hendrika kembali.

    Hendrika berharap dengan adanya kegiatan ini Kabupaten Sintang juga bisa dikenal. 

    "Saya berharap untuk Sintang Dangdut Idol bisa dilaksanakan secara terus-menerus, sehingga Kabupaten Sintang bisa mengetahui bahwa potensi-potensi daripada masyarakat yang ada disini begitu besar," ungkap Hendrika kepada media ini.

    Dalam kesempatan ini juga awak media juga mewawancarai anggota DPRD Kabupaten Sintang dari fraksi Partai Hanura yang juga hadir dalam kegiatan Dangdut Sintang Idol.


    "Luar biasa di Sintang, kita bisa menggali semua potensi anak muda kita ya. Supaya mereka bisa aktif supaya mereka bisa menggali hal-hal positif. Harapan kita kedepan Sintang bisa menciptakan idol yang ada di Indonesia. Saya menghimbau kepada anak-anak muda kita, putera puteri terbaik yang ada di Sintang mereka dapat berkompetisi di acara dandut idol ini," ungkap Heri Jambri kepada media ini.

    Acara pun berlangsung hingga akhirnya sampai kepada babak penentuan kepada juara satu, juara kedua dan juara ketiga yang diumumkan oleh dewan juri.

    Juara pertama yaitu juara utama terpilih Sandi Kusuma, juara kedua Dinda Krismita dan Juara ketiga Gregorius Jamin. Hingga akhirnya ketiga peserta tersebut memperoleh hadiah yang diberikan oleh panitia.

    Dalam kesempatan ini juga awak media ini mewawancarai Sandi Kusuma sebagai juara pertama dalam ajang mencari bakat Dangdut Sintang Idol.

    "Jadi saya tidak menyangka sama sekali pada intinya. Dan saya memiliki harapan kedepan pengen sukses itu aja," tutur Sandi Kusuma singkat. (Bostang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini