-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pimpinan Berani Mati, Gus Nuril Hadir di Pulau Simeulue

    Anggesan
    Kamis, 09 Desember 2021, Desember 09, 2021 WIB Last Updated 2021-12-09T14:09:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Gus Nuril saat setelah selasai pembaretan anggota Banser di kabupaten Simeulue

    Simeulue, indometro.id - Gus Nuril “Pimpinan Pasukan berani mati” pada era presiden Gus Dur dan pendukung penuh disegala lini pemerintah Presiden Joko Widodo menjejakkan kakinya ke tanah rencong. Tepatnya di pulau Simeulue-Aceh. 7-9 Desember 2021.

     

    Selama berada di Bumi Ate Fulawan Pulau Simeulue yang dulunya dikenal sebagai penghasil cengkeh dan juga kenal sebagai Pulau “U” ( Pulau “U” dalam bahasa Aceh, artinya pulau kelapa/ penghasil kelapa) kiyai pengasuh pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal itu melaksanakan beberapa kegiatan.

     



    Hari pertamanya dikabupaten Simeulue, KH DR Nuril Arifin Husein, MBA atau sapaan akrabnya Gus Nuril, mengisi acara temu ramah bersama unsur forkopimda dan masyarakat setempat, yang dilaksanakan di Aula joglo Mapolres Simeulue dengan tema wawasan kebangsaan.


    Keesokan pagi harinya, pada hari Rabu, 8 Desember 2021 menuju tempat wisata religi bersejarah.  Berziarah ke makam Tetuah, seorang Ulama pembawa agama Islam pertama di Pulau  Simeulue. Yakni makam Khalilullah atau dengan gelar Tengku Diujung di desa Latak-Ayah Simeulue Tengah, didampingi Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso beserta jajaran yang bersempat hadir.

     


    Sementara ditempat lain, desa Busung-indah kecamatan Teupah Tengah, sembari menunggu  sesepuh NU ( Nahdlatul Ulama ) itu berbalik dari Kecamatan Simeulue Tengah tempat makam Khalilullah beserta rombongan, Panglima persiapan Banser, Isal Ardi berserta ratusan calon pasukan Banser wilayah Kabupaten Simeulue lainnya sejak paginya sudah bersiap-siap dengan latihan dasar yang dipandu oleh Personil Polres Simeulue.

     


    Sekembali dari ziarah makam Khalilullah Tengku Diujung tersebut, Gus Nuril yang didampingi Kapolres Simeulue dan anggota langsung menuju desa Busung-indah untuk Pembai’atan dan pembaretan kepada seluruh Anggota Banser Simeulue, berjumlah sekitar Dua ratus lebih personel.


    Dalam arahan dan bimbingan nya Gus Nuril dihadapan para Personil Banser Simeulue berharap dengan terbentuknya Banser di wliayah ini dapat memberikan contoh baik diseluruh wilayah Simeulue dan Aceh pada umumnya.

     

    “Hadirnya Banser di Simeulue dapat memberikan tauladan di Simeulue dan Aceh seluruhnya tentang kebenaran. Saya bermunajat kepada Allah SWT. Terimasih kepada Kapolres Simeulue, Pandji Santoso dan jajaran yang telah mendukung dan menyiapkan kegiatan ini hingga sukses”. Ucap Gus Nuril

    (AA)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini