-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Komitmen Musa Rajekshah Majukan Pariwisata Sumut Diapresiasi Banyak Kalangan

    Senin, 13 Desember 2021, Desember 13, 2021 WIB Last Updated 2021-12-13T06:54:47Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     



    Pontas Silalahi



    Medan, indometro.id - Bumi Sumatera Utara (Sumut) menawarkan banyak destinasi wisata bagi wisatawan baik domestik hingga mancanegara. Kekayaan alam dan budaya Sumut menjadikannya magnet bagi setiap orang untuk datang dan mengeksplor kekayaan pariwisata di Tanah Batak tersebut. Potensi inilah yang didorong secara serius oleh Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah.


    Dengan sederet strategi hingga loby dengan pemerintah pusat, Ijeck, biasa dirinya disapa, cukup optimis sektor pariwisata Sumut akan segera pulih pasca pandemi dan memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat. Salah satu komitmennya yaitu dengan mendorong dan mengajak sejumlah elemen dan masyarakat secara umum untuk bersinergi, memajukan sektor tersebut.


    Ijeck dinilai sebagai kepala daerah yang kerap menekankan pentingnya kolaborasi seluruh warga untuk kemajuan daerah. Hal ini seperti disampaikan oleh Pegiat Pariwisata Alam dan Budaya Sumut, Pontas Silalahi. 


    "Saya kira, kita semua pasti tahu dan mengenal Bang Ijeck. Dia orangnya memang sangat konsen dan fokus. Jika dia sudah berkeinginan, pasti akan diupayakan secara maksimal. Nah yang menarik lagi, dia bukan orang yang 'one man show', tetapi selalu bicara kolaborasi," ungkap Pontas pada awak media, usai disukusi terbatas di salah satu cafe di Kota Medan, Minggu (12/12).


    Berdasarkan pantau awak media, Ijeck beberapa kali melakukan loby dengan pemerintah pusat untuk membantu membiayai pembangunan di sektor pariwisata di Sumut. Hasilnya, Sumut menjadi salah satu Daerah Pariwisata Super Prioritas.


    "Yang tidak banyak orang ketahui, Sumut itu bukan hanya Danau Toba saja. Ada banyak destinasi wisata di kita. Bang Ijeck saya kira sudah tepat mendorong agar pemerintah pusat turun tangan membantu sektor ini di Sumut. Jadi harus kita dukung juga. Keren ini pak Wagub Sumut kita ini," lanjutnya.


    Senada dengan Pontas, Alfian Tanjung, salah satu Aktivis mahasiswa di Kota Medan juga menuturkan hal serupa. Dirinya mengatakan apa yang dilakukan Ijeck layak diapresiasi lantaran sektor Wisata akan mendongkrak sektor lain untuk tumbuh.


    "Misalnya yang terbaru sekarang ada gelaran Danau Toba Relly 2021, ajang berkelas dunia kembali hadir menggemparkan dunia olahraga otomotif kita. Manfaatnya jelas sangat nyata. Ekonomi mulai pulih, wisata juga bangkit dan seterusnya. Maka itu, kita harus berterimakasih kepada Bang Ijeck, sebagai bentuk apresiasi kita atas kerja kerasnya selama ini," pungkasnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini