-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    25 Tahun Tak Tersentuh, Warga Nagori Bandar Raya Panduman Minta Pemkab Perbaiki Jalan Penghubung Dua Kecamatan

    redaksi
    Kamis, 16 Desember 2021, Desember 16, 2021 WIB Last Updated 2021-12-16T08:47:16Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    (Foto:indometro id/Rafles purba) Raya kahean :Kondisi jalan penghubung Raya jajaran dan silaukahean sekali Gus jalan di nternatif menuju ibu kota Simalungun rusak parah sulit dilalui kendaraan



    Simalungun, indometro.id - 

    Kurang lebih 25 tahun tak pernah tersentuh pembangunan, di dusun Bandar raya desa panduman masyarakat  mengeluh. Atas minta Pemerintah Kabupaten Simalungun memperbaiki jalan penghubung kecamatan rayakahean dengan si Kecamatan silau kahean persisnya di Nagori sinasih jalan menuju desa panduman kec raya kaheah

    Rafles purba bersama j .saragih dan warga sekitar kepada Indometro  Kamis (15/12) mengeluhkan kondisi jalan penghubung jalan bandar raya desa panduman sekitarnya tersebut.

    Rafles purba menuturkan, kurang lebih 25 tahun jalan ini tak pernah disentuh pembangunan. Padahal kondisinya sudah sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

    Diakuinya, sejak masa jabatan Bupati Simalungun tahun 1996 silam hingga sekarang, jalan ini tak juga ada perhatian sama sekali. "Bagaimana masyarakat bisa sejahtera kalau kondisi jalan utama yang kerap digunakan untuk aktivitas sehari-hari saja rusak parah dan sulit dilalui kendaraan," keluhnya.

    Kemudian, masyarakat Nagori bandar raya bersama nagori Ramania juga desa panduman kec raya kahean  mengatakan, jalan ini merupakan akses utama dalam pengangkutan hasil pertanian baik sawit maupun karet sudah mencapai perhari hasil sawit 200 ton/hari+hasil karet dll,,  jalan tersebut tidak layak untuk di jalani lagi.

    Disamping itu, jalan ini merupakan akses penghubung dua kecamatan yakni Kecamatan Raya kahean dengan Kecamatan silau kahean sekaligus jalan alternatif yang dilalui masyarakat menuju Ibu kota Simalungun di Raya.

    Oleh karena itu, warga sangat berharap kepada Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga peduli dan mendengarkan jeritan masyarakat yang setiap hari melintasi akses jalan ini untuk bertani dan menjual hasil pertaniannya. "Setidaknya beberapa titik jalan yang rusak parah bisa diperbaiki. Kalau sudah diperbaiki, tentu perekonomian masyarakat akan meningkat dan  sejahtera sesuai dengan visi-misi Bupati Simalungun, kata Rafles purba dan j saragih bersama warga Nagori Bandar raya desa panduman.

    (EPurba)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini