-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Warga Koba Rasakan Manfaat Program Padat Karya

    Selasa, 30 November 2021, November 30, 2021 WIB Last Updated 2021-11-30T03:30:04Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bangka Tengah,indometro.id — Ratusan masyarakat Kecamatan Koba dan sekitarnya, merasakan manfaat positif dari program Padat Karya Tunai Kementerian PUPR, mereka di libatkan dalam pengerjaan galian dan pemasangan batu morta di sepanjang jalan Raya Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

    Seperti yang di rasakan oleh Iskandar Warga Koba, dia bersyukur bisa dilibatkan dalam proyek galian ini.

    “Bersyukur sekali bisa kerja disini, jujur saya merasa terbantu sekali dengan adanya program padat karya ini, sekarang nyari kerja susah di tambah situasi Pandemi seperti sekarang semuanya serba sulit,” ujarnya di sela – sela pengerjaan galian tersebut, Selasa (30/11).

    Dikatakan Iskandar, dalam satu Minggu ia hanya berkerja selama 6 hari, dan perharinya menerima upah sebesar 130 Ribu Rupiah.

    “Kami kerja hanya 6 hari, setiap Jum’at libur dan seharinya di bayar 130 Ribu Rupiah, dengan upah yang saya terima setiap minggunya sangat – sangat membantu ekonomi keluarga sehari-hari,” terangnya

    Sementara itu, Fhendi koordinator lapangan mengatakan, mayoritas para pekerja yang bekerja dalam program Padat Karya Tunai ini, iyalah warga Kecamatan Koba dan sekitarnya.

    “Yang kerja di sini memang rata warga sekitar, tidak ada pekerja dari luar. Kenapa tidak memakai jasa luar?? karena untuk membantu masyarakat Kecamatan Koba dan sekitarnya, sehingga dapat membantu mereka di tengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ujarnya

    Lanjut Fhendi, program Padat Karya ini masyarakat yang libatkan sebanyak 165 orang, setiap pekerja menerima upah 130 Ribu Rupiah dan mandor 150 Ribu Rupiah perhari.

    “Mereka kami bayar 130 Ribu perhari kalau mandor 150 Ribu, dan mereka juga di kasih libur setiap hari Jum’at. Semoga dengan adanya program ini dapat membantu meringankan beban sehari-hari masyarakat,” pungkasnya. 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini