Puncak Peringatan HUT Ke-50 KORPRI, Diikuti Bupati Aceh Tengah Secara Virtual

Baca Juga

Aceh Tengah, indometro.id -

Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 yang diperingati setiap tanggal 29 November, berlangsung sederhana dan mengikuti protokol kesehatan.


Acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-50 KORPRI Tahun 2021, diikuti Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar beserta segenap jajaran ASN perangkat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, secara virtual yang berlangsung di gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah, Senin (29/11/21). 

Mengusung tema "ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh", dibuka dengan Doa bersama lintas Agama bagi keselamatan ASN di seluruh Indonesia, dalam kesempatan itu Presiden Joko Widodo memberi apresiasi kepada para anggota Korpri yang bertugas hingga memasuki usia setengah abad tersebut.

Anggota Korpri mendapat apresiasi dari Presiden berkat semangat dan komitmennya dalam menjalankan tugas pengabdian dari Negara terutama disaat Pandemi seperti saat ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

"Selamat ulang tahun ke 50 Korps Pegawai Republik Indonesia, terima kasih untuk setengah abad pelayanan kepada Bangsa", ujar Presiden RI Joko Widodo.

"Tetaplah jadi Abdi Negara yang tangguh, profesional dan inovatif demi Indonesia maju," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakhrulloh mengatakan, pada usia yang setengah abad ini, Korpri harus terus menjaga orbitnya agar marwah seluruh anggota dan pengurusnya tetap terjaga.

Sebab, Korpri merupakan satu-satunya organisasi kedinasan bagi para ASN. "Saat ini tidak ada pilihan lain bagi ASN dan birokrasi Indonesia untuk secara bertahap bertransformasi menuju digital," kata Zudan lebih lanjutnya.

Oleh karena itu, beliau meminta seluruh pengurus Korpri harus menjadi pionir untuk mewujudkan pemerintahan digital, yakni sebuah pemerintahan yang berbasis teknologi dan terhubung atau terintegrasi satu dengan yang lain.

Secara terpisah Bupati Aceh Tengah menyampaikan, bahwa Peringatan HUT KORPRI ke 50 tahun ini dilaksanakan secara sederhana.

"Jika pada tahun-tahun sebelumnya HUT KORPRI diisi dengan upacara bendera serta berbagai kegiatan sosial maka kegiatan tersebut sementara kita tiadakan, pada tahun ini hanya lomba antar ASN secara perorangan atau mewakili OPD-nya yang dilaksanakan," ungkap Bupati.

Shabela menambahkan, bahwa HUT KORPRI Tahun 2021 ini hendaknya dimaknai dengan peningkatan kesadaran diri seluruh ASN selaku anggota KORPRI untuk senantiasa meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat yang Allah SWT limpahkan.

"Insya Allah rasa syukur itu membuat kita semakin kuat dan solid bahkan dalam situasi yang sulit sekalipun seperti kondisi pandemi Covid-19. sekarang ini," harapnya.

Usai mengikuti acara tersebut, Bupati Aceh Tengah juga berkesempatan, menyerahkan sejumlah piala dan hadiah bagi para juara pada Seleksi MTQ KORPRI tingkat Kabupaten Aceh Tengah yang dilaksanakan pada beberapa waktu sebelumnya. 

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama