-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Paya Tumpi Baru Jadi Pelopor Industri 4.0, Dalam Ajang Culture Revisit

    batnews.site
    Kamis, 04 November 2021, November 04, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T03:34:28Z

    Ads:



    Aceh Tengah, indometro.id -

    Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar dalam hal ini diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setdakab Aceh Tengah, M. Thamrin Elashri Mohd Ali, SE, berkesempatan membuka kegiatan Culture Revisit, yang mengangkat tajuk "Paya Tumpi Baru Menuju Industri 4.0", berlangsung di Lapangan Kantor Reje Kampung (Geuchik_red), Jalan Takengon Bireuen KM 4,5 Kampung Paya Tumpi Baru, Kamis (4/11/21).

    Membacakan sambutan Bupati Aceh Tengah, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, menyampaikan tujuan dari pembangunan Desa adalah untuk mendorong prakarsa, gerakan dan partisipasi masyarakat dalam mengembangkan potensi dan aset yang dimiliki Desa guna mensejahterakan dan melestarikan adat istiadat, tradisi dan budaya Masyarakat Desa.

    "Kelembagaan Desa yang dinamis dan budaya Desa adaptif merupakan kunci utama dalam pembangunan berkelanjutan yang diharapkan akan tumbuh dengan adanya program pemajuan kebudayaan Desa," jelasnya.

    Dengan memanfaatkan kemudahan revolusi industri 4.0 sebagai upaya menuju perbaikan serta mengintegrasikan dunia online dan lini produksi, dengan memanfaatkan kemudahan teknologi dalam pemasaran prodak unggulannya.

    "Kami berharap Kampung Paya Tumpi Baru, semakin mampu menjadi pelopor dalam pemanfaatan teknologi dan informasi sebagai sarana mengembangkan potensi yang dimiliki oleh Kampung Paya Tumpi Baru ke arah yang lebih maju," Imbuhnya membaca sambutan tertulis Bupati Aceh Tengah.

    Digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, sesuai dengan anjuran kesehatan di masa Pandemi, kegiatan Culture Revisit yang merupakan salah satu program pemajuan kebudayaan Desa, dari Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI).

    Dalam kata sambutan serta laporannya, Reje Kampung Paya Tumpi Baru, Idrus Saputra, S.Pd menyampaikan, Kegiatan Culture Revisit yang digelar Kampung Paya Tumpi Baru, merupakan kesempatan emas bagi Kampung Paya Tumpi Baru yang terpilih dari 350 Desa di Indonesia menjadi salah satu Desa yang mendapat pendampingan dari Kemendikbudristek RI. 

    Berlangsung mulai dari tanggal 4 sampai dengan 7 November 2021 dan diisi dengan rangkaian berbagai kegiatan, diantaranya sarasehan dengan tema "Dulu dan Kini, Kegiatan Temu Guru, Workshop Pengenalan Industri 4.0, Launching e-Commerce dan Pasar Murah juga gelaran pameran produk unggulan dari Kampung Paya Tumpi Baru, seperti berbagai Kerajinan Kerawang Gayo, Tembakau, Cerutu, Madu, Kerajinan Masyarakat Kampung, Obat-obatan herbal, hasil pertanian dan perkebunan serta berbagai prodak unggulan lokal lainya, Terang Reje Kampung Paya Tumpi Baru.

    Tampak ikut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Hardiansyah AY, Anggota DPRA Bardan Sahidi, Kadis Pendidikan Kebudayaan Aceh Tengah Drs. Uswatuddin M.AP, Camat Kebayakan Nashrin, segenap undangan, serta dari Masyarakat setempat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini