-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kapolda Aceh Kunker ke Kabupaten Aceh Tengah

    batnews.site
    Jumat, 05 November 2021, November 05, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T14:11:10Z

    Ads:

    Aceh Tengah, indometro.id - 

    Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar didampingi Sekretaris Daerah, Kepala OPD dan Alim Ulama serta Tengku Guru Pimpinan Dayah di Kabupaten Aceh Tengah, menyambut silaturrahmi dan kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH, MM, Jum’at (05/11) pagi.

    Kedatangan Jenderal Polisi Bintang Dua bersama pejabat utama Polda Aceh tersebut, disambut hangat dengan Tarian Munalo dan penyematan Upuh Ulen-Ulen sesaat ketika rombongan menjejakkan kaki di Halaman Pendopo Bupati Aceh Tengah.

    Disampaikan Irjen Pol. Ahmad Haydar, kunjungan kerja pihaknya ke Kabupaten Aceh Tengah merupakan rangkaian kunjungan Polda Aceh ke wilayah tengah yang meliputi Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

    “Selain ingin bersilaturrahmi dengan bapak Bupati dan jajarannya, berikut para ulama juga ustadz-ustadz pengasuh dayah, tujuan utama kami se-rombongan juga untuk melakukan evaluasi langsung ke lapangan terhadap pelaksanaan penanganan proses vaksinasi merdeka oleh jajaran kepolisian di wilayah tengah ini,” ujar Haydar disela-sela acara ramah tamah yang berlangsung di Gedung Ummi Pendopo setempat.

    Haydar turut mengingatkan, bahwa vaksinasi saat ini merupakan satu-satunya cara yang paling ampuh dalam mencegah penularan dan angka kematian akibat Covid-19. Untuk itu, ia mengajak seluruh jajaran yang berkompeten di Daerah penghasil Kopi Gayo ini untuk terus meningkatkan capaian vaksinasi dan mensosialisasikan vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar dalam hidup sehat.

    Melalui capaian vaksinasi ini, Kapolda Aceh berharap herd immunity ditengah-tengah masyarakat dapat terwujud dan aktifitas masyarakat dapat kembali normal, yang pada akhirnya perekonomian daerah ikut bangkit dan daya beli masyarakat kembali meningkat.

    Sebelumnya Bupati Shabela dalam penyampaian sambutan selamat datangnya, menyebutkan bahwa seiring dengan semakin kondusif dan terkendalinya situasi dalam masa pandemi Covid-19, roda pemerintahan sudah berjalan normal dan aktifitas perekonomian masyarakat sudah bergairah kembali.

    “Satu hal yang sangat menonjol, aktifitas terlihat dari arus kunjungan masyarakat luar ke Kabupaten Aceh Tengah yang semakin meningkat, lebih-lebih pada akhir pekan, semua hotel, penginapan dan homestay penuh,” ujar Shabela.

    “Kelancaran angkutan barang dan jasa menunjukan peningkatan yang signifikan, didukung lagi dengan pulihnya harga jual Kopi Arabika Gayo yang menjadi andalan masyarakat, telah memutar roda ekonomi dan pendapatan masyarakat,” sambungnya.

    Lebih lanjut Bupati Shabela melaporkan perkembangan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten ini. Disebutkannya, dari 163.041 jiwa sasaran vaksinasi, sampai dengan tanggal 5 November 2021 capaian vaksinasi telah mencapai angka 41,9 persen untuk dosis 1, dan 25,7 persen untuk dosis 2. Sementara dosis 3 yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan telah mencapai 49,4 persen.

    Shabela juga menyampaikan, dalam menggenjot capaian vaksinasi, Pemkab Aceh Tengah bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan inovasi dan inisiatif untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi pada kegiatan yang melibatkan masyarakat secara luas.

    Dia mencontohkan, sebagaimana pelaksanaan latihan bersama pacuan kuda beberapa hari yang lalu, panitia mewajibkan pemilik kuda dan para penonton untuk vaksin terlebih dahulu.

    “Kami menyiapkan beberapa titik lokasi vaksin dan Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan vaksin,” bebernya.

    “Kedepan kami bersama unsur pimpinan daerah dan instansi terkait akan terus menggencarkan program vaksin di Aceh Tengah, antara lain dengan menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan dan menarik minat masyarakat secara luas namun dengan kewajiban melaksanakan vaksin dalam pelaksanaannya.” Pungkas Shabela.

    Kunjungi KBQ Baburrayyan, Tinjau Pelaksanaan Vaksin Masal dan Baksos

    Usai pelaksanaan silaturrahmi dan ramah tamah, Bupati Shabela turut mendampingi rombongan Kapolda Aceh untuk melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dan Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) yang dipusatkan di Koperasi Baitul Qiradh (KBQ) Baburrayyan, Pegasing.

    Dalam kesempatan itu, selain berbincang dengan vaksinator dan menyapa peserta vaksin sembari menyalurkan bansos, Kapolda dan rombongan menyempatkan diri untuk turut menyaksikan sistem produksi dan prosesing Kopi Gayo dari gabah hingga siap tersaji dalam gelas. 

    Terlihat, rombongan menikmati sajian Kopi Gayo yang dipersembahkan oleh Roastery dan Barista Koperasi Eksportir Kopi yang eksis sejak tahun 2002 lalu, sembari pula menikmati Cerutu (cigar) Tembakau Gayo.

    Kunjungan Irjen Pol. Ahmad Haydar selaku Kapolda Aceh adalah yang kali pertama sejak dilantik pada 10 Agustus lalu. Pada kunjungan kerja kali ini, Kapolda turut menyertakan Ketua Bhayangkari Aceh, Ny. Sissy Ahmad Haydar dan para istri pejabat utama Polda Aceh untuk menyukseskan sejumlah agenda kerja yang dilangsungkan di Kabupaten Aceh Tengah selama beberapa hari kedepan. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini