-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dukung Program Pemerintah, Babinsa Kodim 0103/Aut Dampingi Warga Peternak Sapi

    Rabu, 01 Desember 2021, Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T08:04:45Z

    Ads:




    Lhokseumawe, indometro.id - 

    Babinsa Koramil 01/Mrs Serda Zahid Andreas melakukan pendampingan program ketahanan pangan kepada warga binaannya peternak sapi mandiri di Dusun Utara  Desa Blang Naleung Mameh Kec Muara Satu Kota Lhokseumawe.Rabu, ( 01/12/2021).


    pada kesempatan itu Serda Zahid Andreas menjelaskan kegiatan pendampingan dimaksudkan agar peternak sapi bertambah semangat menjalankan usahanya dan juga dapat mengeluarkan semua keluhan tentang permasalahan para peternak sapi yang ada di wilayah binaan.

    Dengan begitu, nantinya bisa di koordinasikan dengan dinas terkait agar sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

    “Saya ingin memberikan semangat dan sekaligus mengetahui permasalahan yang dihadapi. Sehingga ke depan dapat mendukung program pemerintah mengenai peningkatan swasembada pangan atau daging di wilayah Kecamatan Muara Satu,” tandasnya.

    Babinsa menambahkan bahwa peluang usaha ternak sapi cukup menjanjikan, sehingga senantiasa mendorong warga untuk bisa memanfaatkannya.

    “Sumber makanan ternak sapi masih sangat mudah diperoleh baik dengan cara menanam rumput seperti rumput gajah atau dicarikan rumput-rumputan liar dengan jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar,” tambahnya.

    Babinsa juga mengingatkan kepada peternak Sapi, agar dapat selalu menjaga kebersihan kandangnya.

    “Setiap hari harus dibersihkan kotorannya agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga dan lingkungan disekitarnya,” pungkasnya.

    Merespon kehadiran Babinsa, Ismail Peternak Sapi mengucapkan terima kasih atas peran aktifnya yang selalu hadir.

    “Terima kasih Babinsa atas kehadirannya dan telah memberikan motivasi dan arahan baik kepada peternak maupun petani yang ada di Kecamatan Muara Satu, semoga kedepan bisa cepat berkembang dan lebih maju,” pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini