-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Ustadz Agus Salim, S.Ag : Hendaknya Menyebarkan Islam Dengan Cara Baik

Anang
Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T09:19:58Z
iklan disini :




   Ustadz Agus Salim, S.Ag saat memberi pencerahan di acara maulid Nabi di Masjid Al-mubarak.

Bengkalis,indometro.id - 
Peringatan Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1443 Hijriah/2021 Masehi bertepatan pada hari ini Rabu tanggal 19 Oktober 2021 salah satu yang sering kita dengarkan Merayakan Maulid Nabi sejatinya bukan dengan kemeriahan.

Untuk memperingati hari milad Nabi tercinta umat Islam, Masjid Al-Mubarak Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis melaksanakan memperingati Maulid Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam, tetap mengikuti protokol kesehatan (PROKES)

Melalui peringatan hari besar Islam diharapkan bisa menguatkan mental religius untuk meningkatkan takwa kepada Allah Subhanahu Wata'ala mengikuti Sunah Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam.

Melainkan dengan meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam di sepanjang masa hidupnya, semakin kita mempelajari dan meneladani akhlak serta sabda Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam, akan semakin meningkatkan rasa cinta kepada beliau.

Dalam Ceramah Ustadz Agus Salim, S.Ag menerangkan Kegiatan memperingati hari milad Nabi di agenda setiap tahun dan rutin dilaksanakan. Namun, pada tahun ini sedikit berbeda dikarenakan kondisi pandemi covid-19 yang belum berakhir."

Beliau menyampaikan hal-hal terkait dengan kelahiran Nabi Muhammad Saw, Sejarah kelahirannya, serta hadits dan sunnah rasul yang patut diteladani.

Selain itu, Ustadz Agus Salim, juga menyampaikan bahwasanya umat Islam patut bangga menjadi umat Rasulullah Saw, karena umat Rasulullah adalah umat terbaik yang ada di muka bumi.Umat Islam harus selalu mengingat Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam dan senantiasa bershalawat atasnya, melakukan perbuatan-perbuatan baik (akhlakul karimah),"tuturnya lagi.

Di akhir ceramah Ustadz menyampaikan bahwa umat Islam yang baik hendaknya menyebarkan Islam dengan cara yang baik, karena keberhasilan Rasulullah Shalallaahu Alaihi Wassalaam. dalam menyebarkan Islam bukan dengan kekerasan, melainkan dengan Akhlakul Karimah."cetus Ustadz Agus Salim.

Turut hadir di hari Milad Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam tercinta umat Islam, di Masjid Al-Mubarak, Ketua Pengurus Masjid Al-Mubarak M Syarif serta pengurusnya, Penceramah Ustadz Agus Salim, S.Ag, Camat Bengkalis Ade Suwirman, S.TP. M.AP diwakili M Dodi Islami, Kades Desa Senggoro diwakili, Sekdes Desa Senggoro Aries Tavianto, Ketua BPD Desa Senggoro H. Irwanto, Anggota BPD Desa Senggoro Syahrizal, serta Pengurus Masjid/Musholla, Tokoh-tokoh Masyarakat, Tokoh-tokoh Perempuan dan Para Jamaah masjid Al-Mubarak.**

Anang
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+