Sambut Maulid Rasul, KOPI HITAM Gelar Shalawat Keliling

Baca Juga



Aceh Utara, indometro.id -  Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (KOPI HITAM) melaksanakan kegiatan shalawat keliling dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah pada Minggu, 17 Oktober lalu. Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan semangat cinta Nabi sekaligus mempererat silaturahim antar sesama masyarakat, khususnya di Kecamatan Paya Bakong Kabupaten Aceh Utara.

Hal itu disampaikan Ketua Komunitas, Tengku Muhammad Faisal dalam siaran persnya kepada newsataloen.com, Senin (18/10) petang.

Dikatakan, dengan mengenakan seragam putih, sholawat keliling diikuti ratusan peserta, mulai anak-anak hingga dewasa. Rute keliling diawali dari Masjid Tengku Chiek Paya Bakong menuju Keude Blang, terus ke Desa Cempeudak dan Desa Blang Gunci serta Keude Paya Bakong. Kemudian kembali lagi ke Mesjid.

“Seluruh peserta melantunkan shalawat Nabi dengan syahdu dan serentak, “Allahummashalli ‘ala Sayyidina Muhammad”, ucapnya.

Lebih lanjut Tengku Muhammad Faisal mengatakan, kegiatan shalawat keliling yang dilaksanakan pada Minggu, 17 Oktober 2021 merupakan salah satu program kerja Kopi Hitam, bertujuan menyambut kelahiran Rasul dengan penuh suka cita sebagai bukti cinta kepadaNya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan Islami ini, baik panitia pelaksana, tokoh masyarakat serta para donatur, semoga Allah SWT senantiasa meridhaiNya dengan balasannya Syurga”, pungkas Tengku Muhammad Faisal. 

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama