Dinilai Berhasil Naikkan Persentase Vaksinasi Secara Persuasif, Kapolres Simeulue Dapat Apresiasi dari Berbagai Pihak

Rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan dan penyerapan Anggaran PPKM di ruangan joglo Mapolres Simeulue.

Simeulue, indometro.id - Dalam kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan dan penyerapan Anggaran PPKM Skala Desa, Kapolres Simeulue mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Sabtu 16 Oktober 2021.

Acara yang gelar di Aula Joglo Polres Simeulue tersebut, turut dihadiri Kadis DPMD, kepala Inspektorat, Tim Ahli dan para pendamping serta 138 orang kepala desa.

Kapolres Simeulue, AKBP Pandji Santoso dicap berhasil menaikkan ranking persentasi vaksinasi, mengingat dalam waktu yang singkat dari 11 persen kini telah mencapai diatas 35 persen vaksinasi di Kabupaten Simeulue dan ditargetkan diakhir tahun mencapai paling sedikit 70 persen.

“Luar biasa Kebijakan yang ditempuh oleh Bapak Kapolres Simeulue  dalam melakukan gebrakan pendekatan secara persuasif, dimana capaian sebelumnya Simeulue 11%, alhamdulillah saat ini Simeulue tertinggi masuk dalam sepuluh besar,” ujar Alwi Alhas, Kepala Inspektorat Simeulue.

Selain itu, apresiasi juga disampaikan  para kepala desa tentang berbagai gerai vaksin yang dibuka Polres Simeulue, termasuk gerai Vaksinasi Tamoeng Kedai kupi yang memudahkan warga untuk dijangkau.

“Kami sangat berterima kasih kepada Polri yang terus semangat membantu warga masyarakat untuk vaksin melalui program gerai vaksinasi presisi maupun gerai vaksinasi tamoeng kedai kupi, terimakasih kepada Bapak Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso S.I.K.,M.Si beserta jajaran dan tim Nakes yang telah menginisiasi kegiatan vaksinasi pada desa desa di kabupaten Simeulue,” ujar Kades Awe Seubal, Henni Aboni Asmadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Suka Jaya, Amrullah SH, ia berharap kegiatan vaksinasi tetap berjalan dengan lancar dan semakin banyak desa maupun kecamatan yang dikunjungi oleh Gerai Presisi maupun Gerai Vaksinasi Tamoeng Kedai Kupi agar target pencapaian vaksinasi dapat terpenuhi hingga desember nanti.

Begitupun Kepala desa Leubang, Gusti Amin menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan tim yang telah membantu membuka gerai vaksin di beberapa tempat dan termasuk desanya itu, sehingga warganya  dan warga sekitarnya dapat menerima vaksin covid-19 tahap Satu dan Dua.

 

“Terimakasih Pak Kapolres dan jajaran yang telah membantu warga kami untuk mendapatkan vaksinasi, semoga kita seluruhnya tetap sehat, kedepan program vaksin presisi ini bisa berkelanjutan hingga masyarakat mendapat vaksin secara keseluruhan. Dan bagi yang belum divaksin, Mari! Ayo kita vaksin, Vaksin itu aman dan halal” ucap Gusti Amin Kades Leubang.

(AA)

 

 

 

 

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama