-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Dinas PU Medan Memenuhi Harapan Kebutuhan Masyarakat Atas Perbaikan Jalan Di Beberapa Kota Medan

Haris
Jumat, 29 Oktober 2021, Oktober 29, 2021 WIB Last Updated 2021-10-30T04:30:00Z
iklan disini :





Medan,-Indometro.id.
Untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat akan kenyamanan dan kemudahan bertransportasi, Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Bidang Jalan melakukan peningkatan perbaikan jalan serta pengecoran jalan dengan kontruksi Rigid Pavement pada ruas jalan yang telah rusak berat dan sering tergenang air (banjir) yang disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi dibeberapa wilayah Kota Medan.

Kepala Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan Mukhyar, ST menyampaikan pihaknya juga selalu berupaya melakukan perbaikan skala prioritas begitu juga perbaikan jalan A.R Hakim dengan anggaran 2,4 Miliar yang dilaksanakn oleh CV. Bangun Pemuda Group, maupun jalan Panglima Denai serta jalan Jermal IV Ujung jalan Bangun sari III juga jalan Jermal XI kelurahan Denai kec. Medan Denai dengan Aggaran APBD pemerintah Kota Medan senilai Rp 663.337.300.00 dan mempercayai Pelaksa pekerjaan CV. Makmur Pratama.






A.H Gunawan Siahaan ST, Msi selaku Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK) untuk Pembetonan Jalan Veteran (Pusat Pasar) di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara, mengemukakan bahwa pembetonan jalan yang dilakukan saat ini sepanjang 146m yang ditingkatkan kualitasnya dari perkerasan lentur (aspal) menjadi perkerasan kaku (beton) dengan anggaran 919 Juta, proyek tersebut dikerjakan Oleh CV. Pitersson.

Kemudian A.H Gunawan Siahaan ST,Msi menambahkan kembali untuk perbaikan Jalan Kapten Muslim yang saat ini masih dalam tahap pelaksanaan pengerja'an, desainnya juga menggunakan perkerasan kaku (beton) sehingga diharapkan umur konstruksi nantinya dapat bertahan lama dan minim biaya perawatan dengan panjang penanganan 843 m dan anggran yang dibutuhkan mencapai 7.3 Miliar.








Pelaksanaan pekerjaan Pengaspalan Jalan- Rehab/Peningkatan Jalan-Pembetonan Jalan tersebar di beberapa wilayah di Kota Medan yg sudah dimulai pelaksanaannya sejak Bulan September 2021 yang dananya bersumber dari APBD Pemerintah Kota Medan Tahun Anggaran 2021 begitu "ungkap Gunawan.

Dari hasil konfirmasi media ini dengan saudara Alfred Sinambela S.ST sebagai koordinator pengawas lapangan dari Dinas Pengerjaan Umum terkait mengemukakan kepada awak media " kontraktor pelaksana  serta konsultan pengawas dapat bekerja sesuai keteknikan.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Medan Ferri Ichsan ST, M.Sc, M.Eng  menerangkan bahwa, pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan yang saat ini sebagai jawaban atas kebutuhan lalu lintas yang semakin tinggi saat ini.

(Haris)




Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+