-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Deklarasi Anies akan Digelar Besok di Jakarta

    redaksi
    Selasa, 19 Oktober 2021, Oktober 19, 2021 WIB Last Updated 2021-10-19T09:57:27Z

    Ads:

     


    Jakarta, Indometro.id -
    Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) relawan yang akan mendeklarasikan diri di Jakarta pada Rabu besok (20/10). Mereka ingin menggalang dukungan untuk Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

    Koordinator ANIES La Ode Basir menilai Anies telah berhasil memimpin Jakarta, sehingga layak untuk maju di Pilpres 2024.

    "Kita lihat keberhasilan beliau dalam memimpin Jakarta. Contohnya penataan kota yang lebih rapi, instrumen jelas dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan dari lembaga kredibel," kata La Ode saat dihubungi, Selasa (19/10/2021) dikutip CNNIndonesia.

    Basir mengklaim anggotanya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Namun karena saat ini masih pandemi, deklarasi hanya akan dihadiri puluhan orang di Jakarta.

    Ia juga menyebut Anies tidak akan menghadiri acara deklarasi yang rencananya dihelat di Gedung Joang, Cikini, Jakarta Pusat.

    "Komunikasi (dengan Anies) pasti ada, hanya saja enggak mungkin kita sampaikan secara detail, tapi yang pasti kami pun menghargai dan tidak mau mengganggu beliau biar konsen dalam menuntaskan janji-janji di Jakarta," paparnya.

    Besok, relawan yang menakaman diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) bakal mendeklarasikan diri di Gedung Joang 45, Jakarta Pusat pada Rabu (20/10).

    Tokoh deklarator ANIES antara lain La Ode Basir, Dani Kusuma, Agus Nugroho, Iqbal Siregar, Mustaqiem Dahlan, M. Ambardi, Ajun Banda, Sukri Karjono dan Muhammad Isnaeni.

    Belakangan, nama Anies juga selalu menghiasi beberapa hasil survei elektabilitas calon presiden 2024.
    Dari survei terbaru yang dilakukan Litbang Kompas pada 26 September hingga 9 Oktober 2021 mencatat Anies memiliki elektabilitas sebesar 9,6 persen.

    Ia hanya kalah dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo uang sama-sama berada di peringkat pertama dengan perolehan elektabilitas sejajar, yakni 13,9 persen.



    (CNNIndonesia)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini