-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    9 Peserta MQK Ke 2 Aceh Asal Aceh Utara Masuk Sebagai Finalis

    Sabtu, 16 Oktober 2021, Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-16T02:21:46Z

    Ads:

     




    Banda Aceh, indometro.id - Dalam pelaksanaan Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) II Tingkat propinsi Aceh Tahun 2021 telah berlangsung sejak pembukaan pada tanggal 13 Oktober 2021 di kota Banda Aceh.

    Kepala Dinas Dayah Kabupaten Aceh Utara, Abdullah Hasbullah kepada media ini, Sabtu (16/10/2021)  menyampaikan, bahwa  berdasarkan keputusan hakim terdapat 9 peserta MQK ke 2  tingasal Provinsi  Aceh masuk sebagai finalis.

    Ke sepuluh finalis jenjang Marhalah Ula (tingkat pertama)  atas nama Keisya Ardira (Putri) dari Nurul Islam pada cabang Akhlak, Riski Auliya  Saputra pada cabang Tauhid berasal dari Raudhatul Maarif. Untuk jenjang Marhalah Wustha (tingkat menengah), yakni Afandi (Darul Huda) pada  cabang Fiqih, Sufla Rukmana pada cabang Tarikh  (Ashabul Yamin),  Ramadhana Habib (Raudhatul Maarif) pada pada cabang Tafsir. Siti Mahfuzah (Darul Huda) pada cabang Tafsir, dan Firhan Khalik (Malikussaleh) pada cabang Hadist.

    Selanjutnya, jenjang Marhalah Ulya (tingkat tinggi) adalah Balyan Malkan (Raudhatul Maarif) pada cabang Nahwu, dan Putri Yani (Darul Mutaallimin) pada  cabang Balaghah.

    Mewakil Pemerintah Aceh Utara, Kadis Dayah Aceh Utara memberikan apresiasi kepada anak yang sedang berjuang, hal ini membawa nama harum dayah di Kabupaten Aceh Utara. Kemudian bagi yang tidak bisa masuk ketahap berikutnya, hal ini tidak menyurutkan semangat untuk terus belajar dan berlatih.

     "Kami berharap jangan kecewa, yang penting para santri telah berusaha maksimal, namun kesempatan menang masih tertunda,"ujarnya.

    Bupati Aceh Utara, H.Muhammad Thaib melalui Kabag Humad Sekdakab Aceh Utara, Hamdani, S.Ag, M.Kom.I menyampaikan rasa syukur atas raihan kabupaten Utara yang berhasil masuk babak final sebanyak 9 orang. Selama babak penyisihan, jajarannya terus memantau dan mengawasi jalannya perlombaan pada MQK II tingkat Aceh.

    "Kami ucapkan terimakasih kepada Kadis Pendidikan dayah dan tim ofisial yang telah mendampingi para santi dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab. Diharapkan kepada peserta finalis ini mampu bertanding dengan baik sehingga bisa menjadi juara-juara terbaik, semoga tahun ini ada perubahan peringkat dari tahun sebelumnya,"pungkasnya.



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini