Wabup Pelalawan dan Ketua DPRD Hadiri Panen Perdana Kebun Kemitraan Desa Kiap Jaya



Pelalawan, indometro.id -
Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin, SH.,MH didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, SH laksanakan panen perdana kebun kemitraan kas Desa Kiap Jaya, Kecamatan Bandar Sekijang, Rabu (08/09/2021) dilaksanakan di samping kantor Desa Kiap Jaya, Kecamatan Bandar Seikijang, kabupaten Pelalawan, Riau. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bandar Seikijang Wazarman, SE, Sekretaris Camat Bandar Seikijang Amir, S.Sos, Pj Kepala Desa Kiap Jaya Budi Hartoyo, SH beserta staf, Humas PT. Sinar Argo Raya (PT. SAR) David beserta anggota, Polsek Bandar Seikijang IPTU  Mulian Dony, SE, Bhabinkamtibmas Kiap Jaya Santo, Babinsa Kecamatan Bandar Seikijang Supriyanto dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya Pj Kepala Desa Kiap Jaya Budi Hartoyo, SE menyampaikan kebun kemitraan kas Desa Kiap Jaya alhamdulillah panen perdana pada hari ini dan langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Pelalawan serta didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan.

"Adapun luas kebun kemitraan ini adalah 5 hektare dan hasil dari kebun ini rencananya akan dipergunakan untuk kas Desa Kiap Jaya dan untuk masyarakat sekitarnya. Adapun kebun ini dikelola oleh PT. Sinar Argo Raya bersama dengan masyarakat dan Kepala Desa Kiap Jaya," jelas Budu Hartoyo.

Lebih lanjut Budi Hartoyo, SE juga berharap agar kebun ini bisa dipantau hasilnya secara bersama-sama dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Ada lahan di samping kantor Desa Kiap Jaya seluas 4 Hektare yang belum dikelola dan rencananya akan dilanjutkan pengelolaannya oleh pihak PT SAR," ujarnya.

Wakil Bupati pelalawan H. Nasarudin, SH.,MH mengatakan selamat atas panen perdana kebun kemitraan kas Desa Kiap Jaya hari ini. Semoga hasil dari kebun dapat bermanfaat bagi kas desa dan masyarakat.

"Kami bersama Bupati Pelalawan demi kemajuan bersama di Kabupaten Pelalawan berharap kepada DPRD Kabupaten Pelalawan untuk memperhatikan setiap desa di Kabupaten Pelalawan. Jika ada lahan yang belum dikelola untuk kebutuhan desa dalam bentuk penghasilan bagi masyarakat sekitarnya di daerah Kabupaten Pelalawan, maka akan kita panggilkan pihak perusahaan yang ada di wilayah tersebut untuk mendukung pihak desa," ungkap H. Nasarudin.

H. Nasarudin, SH., MH juga menambahkan bahwa Pemda Kabupaten Pelalawan mewajibkan seluruh perusahaan yang berada di Kabupaten Pelalawan untuk memiliki kantor tersendiri di Kabupaten Pelalawan.

Hal Berguna, Karena dapat meningkatkan pendapatan dari pajak demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat serta dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Pelalawan.***


Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama