-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Serda Lhodowin Purba Patroli Rutin Mencegah Terjadinya Karhutla di Kampung Rawa Mekar

    Anang
    Sabtu, 18 September 2021, September 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T06:08:41Z

    Ads:


        Serda Lhodowin Purba bersama masyarakat saat melakukan patroli 

    Siak,indometro.id - 
    Kodim 0303/Bengkalis melalui Babinsa Koramil 06/ Sungai Apit bersama masyarakat melaksanakan patroli rutin untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di sejumlah titik lahan rawan terbakar di Kampung Rawa Mekar Jaya Kec.Sungai Apit Kab.Siak, Sabtu (18/09/2021).
     
    Patroli kebakaran hutan dan lahan dilaksanakan Serda Lhodowin Purba bersama masyarakat sebagai salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan secara rutin, hal tersebut merupakan bentuk usaha dan kepedulian untuk menghindari terjadi karhutla. 
     
    Serda Lhodowin mengatakan pelaksanaan kegiatan patroli karhutla menitik beratkan lahan dan perkebunan yang rawan terjadi kebakaran.

    “Pencegahan terus kami lakukan walaupun cuaca sekarang tidak menentu terkadang hujan dan terkadang panas namun upaya untuk mengantisipasi karhutla terus kami lakukan. Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk mewaspadai adanya masyarakat yang melaksanakan kegiatan pembakaran lahan untuk membuka lahan garapan," terangnya.

    Kepada warga binaan apabila menemukan orang yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membakar lahan dan hutan diharapkan turut berperan untuk melarang serta melaporkan kepada aparat Desa.

    Dengan Kegiatan ini masyarakat di Kampung Rawa Mekar Jaya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada anggota Koramil 06/Sungai Apit yang telah melaksanakan patroli karhutla dengan rutin sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat mengantisipasi dan cegah dini karhutla, Pungkas Babinsa.**

    Anang
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini