-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Selama Dua Hari SMK KAL-1 Laksanakan Asesmen Nasional

    Rabu, 22 September 2021, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T06:12:37Z

    Ads:

     


    Surabaya, indometro.id - Sekoklah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya  Rabu,(23/09) melaksanakn Asesmen Nasional  selama dua hari (23-24 September 2021) bagi 45 siswa kelas XI dari beberapa jurusan yang diambil secara acak


    Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto menyempatkn diri melihat dari dekat pelaksanaan proses Asesmen Nasional yang sedang belangsung di dua ruangan kelas dengan pengawas Guru dari Rayon 07 masing masing Tatik Irawati, SH dari SMK KAL-2  dan Sri Wahyuni, S.Pd dari SMK PGRI 6  


    Penyelenggaraan Asesmen Nasional Berbasis Komputer  (ANBK) bagi SMK KAL-1 jauh-jauh hari sudah disiapkan oleh  manajemen sekolah, dalam hal ini Waka Kurikulum dan Operasional  Ari Sutriyono, S.Pd ., M.M ,  Waka Kesiswaan dan Humas  Munawar, S.Pd. serta Waka Sarpras dan IT Karno SB, S.Pd.,MM.,M.Pd.


    Pelaksanaan ANBK SMK KAL-1 melibatkan 45 siswa dari semua jurusan, Teknik Pemesinan (TPM), Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Instalasi  Tenaga Listrik (TITL), Teknik Audio Video dengan cadangan 5 siswa. Untuk jurusan Baru Teknik Logistik siswanya belum ada yang terlibat karena di jrusan ini baru di buka tahun Pelajaran 2021/20212, sedangkan peserta ANBK adalah siswa kelas XI di tahun Pelajaran 2021/2022. Materi ANBK yang harus ditempuh oleh siswa selama dua hari  meliputi : Latihan selama 10 menit, Literasi membaca selama 90 menit dan Survei Karakter selama 30 menit.   


    Asesmen Nasional secara Nasional sudah di mulai sejak (20-21) September untuk gelombang pertama dan (22-23 )September untuk gelombang ke dua. ANBK sendiri baru pertama dilaksanakan  dan ini merupakan program  Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) Nadiem Anwar Makarim.

     Menurut  Mendikbudristek, Asesmen Nasional hanya sebagai penentu mutu sekolah bukan sebagai standar kelulusan siswa, dan mulai tahun ini pula Ujian Nasional akan ditiadakan.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini