SAPMA DPC PKN Kota Medan Adakan Kegiatan Donor Darah

Medan, Indometro.id - 

Dewan Pimpinan Cabang SAPMA(Satuan Pelajar dan Mahasiswa) PKN kota Medan mengadakan kegiatan sosial Donor darah dalam rangka menyambut HUT-2 PKN (Pemuda Karya Nasional), Selasa, (28/09/2021) di kantor Sekretariat bersama PKN jalan Perpustakaan, Medan Petisah.

Hadir dalam kegiatan sosial donor darah ketua DPD PKN Sumatera Utara Maruli Aner Siagian, ketua Bringsus Sumut dan Medan, SPK Sumut dan Medan, serta seluruh kader SAPMA PKN kota Medan.

Niko Simatupang ketua SAPMA PKN kota Medan mengatakan 

"Kegiatan ini selain menyambut HUT - 2 PKN juga salah satu program SAPMA PKN Kota Medan dan dengan mengadakan bakti sosial seperti ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi PKN lainnya", kata Niko Simatupang.

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini bisa dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya seluruh kader SAPMA PKN kota Medan, ucap Niko Simatupang.

Ditambahkannya, "kedepannya SAPMA PKN akan menjadi organisasi yang berguna untuk masyarakat dan siap untuk berkaloborasi dengan pemerintah kota Medan", Pungkasnya.


Romedi perawat Aftaper UDD PMI kota Medan menjelaskan 

"Persyaratan yang pertama untuk bisa menjadi pendonor harus sehat dengan melakukan pemeriksaan tensi, Hemaglobin yang baik, dan bagi  yang baru vaksin harus lebih dari satu minggu setelah di vaksin, dan bagi pendonor di berikan makanan ringan", ucapnya

Adolf Simamora sebagai ketua SAPMA Polmed (Politeknik negeri Medan) yang juga pendonor darah mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh DPD SAPMA PKN kota Medan, dan diharapkan bisa membantu PMI dalam pengumpulan kantong darah untuk bisa di berikan kepada yang membutuhkannya.

Untuk kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) kota Medan dengan target 50 pendonor dari SAPMA PKN kota Medan serta terbuka untuk umum Dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. (Septian Hernanto)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama