-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pertemuan DPN PKP - Presiden Jokowi Bahas Kehadiran Presiden Dalam Pelantikan Pengurus PKP

    Rabu, 22 September 2021, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T06:31:00Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pertemuan DPN PKP - Presiden Jokowi Bahas Kehadiran Presiden Dalam Pelantikan Pengurus PKP 


    Jakarta, indometro.id - Kunjungan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) ke istana Bogor diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu, 22 September 2021. Dalam pertemuan itu salah satunya membahas kesiapan presiden untuk menghadiri acara pelantikan pengurus DPN PKP pada Jum'at, 24 September 2021 di Jakarta.

    "Bulan ini sudah dua kali pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) diterima Presiden di Istana. Pertama, tanggal 1 September di Istana Negara Jakarta dan yang kedua hari ini (22/9/2021) di Istana Bogor," kata Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Said Salahudin melalui surat elektronik yang diterima oleh Indometro.id, Rabu (22/9/2021). 

    Menurut Said Salahudin, bagi PKP kesediaan Presiden Joko Widodo menerima pengurus DPN PKP untuk kali kedua di bulan yang sama menunjukan besarnya perhatian beliau kepada partainya. 

    "Hal ini tentu saja membuat kader dan pengurus PKP di seluruh Indonesia menjadi semakin bersemangat dan optimis dalam memenangkan Pemilu 2024," ujarnya. 

    Dalam pertemuan di Istana Bogor pagi tadi, Said menjelaskan, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, sementara pengurus DPN PKP yang hadir adalah Ketua Umum Yussuf Solichien, Sekretaris Jenderal Said Salahudin, Wakil Ketua Umum Mayor Jenderal TNI (Purn) Aslizar N. Tanjung, Bendahara Umum Ellen Sukmawati, dan Sekretaris Dewan Pembina Rully Soekarta.

    Ketua Dewan Pembina PKP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, yang juga merupakan sesepuh TNI sekaligus Wakil Presiden RI ke-6 tidak dapat hadir karena beliau sudah terjadwal mengisi acara kenegaraan yang lain.

    "Salah satu yang kami bahas bersama Presiden pagi tadi adalah terkait agenda kehadiran Presiden pada acara pelatikan pengurus DPN PKP pada tanggal 24 September 2021 di Jakarta. Beliau sudah ‘confirmed’ untuk hadir. Di acara pelantikan nanti Ketua Umum kami akan pula menyampaikan Pidato Kebangsaan," jelasnya. 

    Lebih lanjut, Said Salahudin menerangkan bahwa hasil pertemuan pengurus PKP dengan Presiden di Istana Bogor pagi tadi (22/9/2021) antara lain, memunculkan dua kesamaan pandang antara PKP dengan Presiden.

    Pertama, Presiden sepakat dengan PKP bahwa untuk menjadi Peserta Pemilu 2024 parpol non-parlemen tidak perlu mengikuti verifikasi faktual alias cukup lulus verifikasi administrasi.

    Kedua, Presiden sepakat dengan PKP agar Pemilu tetap diselenggarakan di bulan April 2024. 

    "Presiden akan memanggil Mendagri untuk membicarakan mengenai hal tersebut," terangnya. 

    Said Salahudin menegaskan, sebagai partai pendukung, terus terang PKP merasa benar-benar diperhatikan dan dihargai sekali oleh Presiden Jokowi. 

    "Sebab, diantara kesibukan beliau yang begitu padat, Presiden masih mau meluangkan waktu untuk berdiskusi bersama kami sampai dua kali dalam satu bulan ini," tegasnya. 

    Said menambahkan, apalagi Presiden juga sudah menyatakan akan hadir di acara pelantikan pengurus DPN PKP pada Jumat mendatang (24/9/2021). 

    "Artinya, pertemuan di acara pelantikan nanti akan menjadi pertemuan ketiga kami bersama Presiden di bulan September. Ini sebuah kehormatan bagi PKP," tambahnya. 

    PKP menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada Presiden atas besarnya atensi yang telah beliau diberikan kepada partai kami. Untuk itu PKP bertekad untuk semakin giat mendukung dan mengawal program-program pemerintah.

    "Serta selalu siap membantu Presiden baik dari luar, maupun dari dalam pemerintahan," pungkas Said Salahudin. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini