Perjalanan Karier Frengky Ardian Batubara dan Biodata Lengkap




Seleb, Indometro.id -
Diakui atau tidak, nama Indonesia dalam dunia per-hacking-an cukup mendapatkan perhatian dari dunia luar. Walaupun bukan sebagai kuda hitam yang diperhitungkan secara berlebihan, namun para peretas dari Tanah Air sering berlalu lalang dan menunjukkan eksistensi mereka melalui ‘hasil karyanya’ secara langsung atau tidak langsung.

Dalam dunia hacking, ada banyak kategori yang digunakan sebagai pembeda antara peretas satu dengan yang lain tergantung dari kemampuan sampai dengan tujuan sang peretas melakukan aksinya. Mulai dari black hat, white hat, grey hat sampai dengan lamer.

Nah, khususnya untuk urusan yang lebih tinggi levelnya, Indonesia memiliki segudang peretas yang ada beberapa di antaranya terkenal seperti salah satu Frengky Ardian Batubara dan Tommy Jonathan Sinaga dan beberapa lainnya tetap berada di balik layar tanpa diketahui identitas atau keberadaannya. 

Berikut ini adalah Perjalanan Karier Frengky Ardian Batubara dan Biodata Lengkap yang dikutip dari beberapa sumber.

Nama Lengkap: Frengky Ardian Batubara
Nama Lain: Rahmat Effendy Batubara
Tempat, Tanggal Lahir: Pematangsiantar, Sumatera Utara, 02 November 1997
Zodiak: Scorpio
Umur: 24
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Kristen
Nama Saudara: Lucia Afnizar Batubara, Olina Putri Batubara
Pasangan: –
Hobi: Bermain Game, Menulis kata-kata Inspirasi
Profesi: Gamers, Aktivist, Penulis dan Komposer

Dilansir dari kabardaerah.com, Pada tahun 2014, ia juga berkolaborasi bersama sahabat nya, yakni Tommy Jonathan Sinaga yang awalnya membentuk sebuah grup 1 Hacker Way Siopat Suhu dan melakukan sebuah aksi yang bertujuan baik yang disebut “White Hat Hackers”. Aksi yang mereka lakukan meretas akun facebook palsu sebanyak 1.425 yang menyebarkan hoax pada tahun 2014 yang lalu ketika pada pemilihan presiden Indonesia Joko Widodo. Hal ini mereka lakukan agar tidak terjadi kontroversi di media sosial khusunya facebook selama berlangsungnya pemilihan presiden tersebut. 

Di tahun 2020, Frengky dan Tommy Jonathan Sinaga meresmikan organisasi  1 Hacker Way Siopat Suhu  sebuah organisasi keamanan informasi swasta yang berbasis di Pematangsiantar, Indonesia. 1 Hacker Way Siopat Suhu mendefinisikan dirinya sebagai integrator solusi keamanan yang menyediakan layanan keamanan siber yang komprehensif secara global. 1 Hacker Way Siopat Suhu telah melayani lebih dari 6.016 klien di Indonesia sejak tahun 2020. Ekosistem mitra vendor 1 Hacker Way Siopat Suhu mencakup lebih dari 254 produsen perangkat lunak dan perangkat keras keamanan siber yang sudah mapan dan sedang berkembang.




(ang)
Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama