-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Menuju Sumut Sehat dan Cerdas, Rutan Labuhan Deli Gelar Vaksinasi

    AESENNEWSSUMUT
    Kamis, 02 September 2021, September 02, 2021 WIB Last Updated 2021-09-02T13:43:42Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Medan,indometro.id-
    Sebanyak 330 orang telah mengikuti Gelombang Pertama Vaksinasi I untuk para Napi dan Tahanan di Rutan Kls I Labuhan Deli Kanwil KUMHAM SUMUT Kota Medan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga binaan agar terhindar dari pandemi Covid-19.

    "Kegiatan ini terselenggarakan atas kerjasama yang melibatkan Tim Puskesmas dengan sejumlah tenaga kesehatan diperbantukan sebanyak 16 orang" kata kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut, Nimrot Sihotang, AMd. IP, SH, MH, Rabu (1/9/2021) Pkl 08.00 - 16.00 wib.

    Pelaksanaan vaksinasi untuk warga binaan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Rutan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah agar seluruh masyarakat divaksin tidak terkecuali bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan di rutan setempat.

    Selama pelaksanaan vaksinasi terhadap warga binaan ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi pun berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

    “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, serta Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara dan Dinas Kesehatan Kota Medan Puskesmas Labuhan Deli, Puskesmas Medan Deli serta Dinas Dukcapil Medan yang telah memberikan bantuannya bagi warga binaan sehingga kegiatan vaksinasi ini bisa terselenggara,” ujar Nimrot Sihotang.

    Sebagaimana diketahui, pemerintah kini sedang gencar melaksanakan vaksinasi di seluruh daerah di Indonesia, khususnya di daerah zona merah atau level 4. Program vaksinasi massal ini sendiri bertujuan untuk memenuhi target herd immunity di Indonesia, agar kedepannya masyarakat secara bertahap bisa beraktivitas dengan normal.


    ||DD AWI||
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini