-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kunjungi TTS, Pangdam Udayana Bawa Misi Bebaskan Masyarakat Dari Kekeringan

    Kamis, 16 September 2021, September 16, 2021 WIB Last Updated 2021-09-16T10:18:49Z

    Ads:



    Ket Foto : Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak,M.Sc Saat mengunjungi Salah Satu Desa Di TTS

    TTS,indometro,id-

    Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Sumanjuntak, M.Sc beserta ketua Persit KCK PD IX/Udayana mengunjungi Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Rabu (15/9/2021). 

    Rombongan tiba di Makodim 1621/TTS sekitar Pukul 16.30 WITA.Turut mendampingi Pangdam  dalam kegiatan tersebut antara lain : Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P.,M.M, Irdam IX/Udayana, Asren, Asintel, Asops, Aslog, Aster, Dandenma Kodam IX/Udayana, para Kasi Korem 161/WS dan Dandenpom Kupang. 

    Pangdam IX/Udayana beserta ibu dan dan rombongan disambut Natoni adat Timor oleh warga TTS dilanjutkan  pengalungan selendang oleh Bupati Timor Tengah Selatan, Egusem P. Tahun, ST, MM, Kapolres TTS, AKBP Andre Librian, S. I. K dan Ketua Persit KCK Ranting Kodim 1621/TTS.

    Nampak hadir dalam acara Penyambutan Pangdam IX/Udayana dan rombongan antara lain : Forkopimda TTS, Ketua DPRD TTS, Ketua Pengdila Soe, Kasdim 1621/TTS, Para perwira Kodim 1621/TTS.

    Saat memberikan pengarahan Kepada anggota Kodim 1621/TTS, Pangdam IX/Udayana mengatakan bahwa Pemerintah mengapresiasi kinerja TNI kaitan dengan penanganan Covid -19, termasuk Polri, kita bergerak bersama mendukung Pemerintah. 

    Pangdam IX/Udayana juga menyampaikan Perbandingan Indonesia dengan negara lain seperti Singapura, Malaysia, Filipina yang penduduknya lebih sedikit dari Indonesia namun kasus Covid 19 meningkat tajam, dibandingkan dengan Indonesia, apalagi waktu dua bulan lalu Varian Delta masuk, Indonesia dianggap akan menjadi Negara gagal tetapi karena kita bekerja keras, kita optimis dalam penanganan Covid sehingga sekarang trennya mulai menurun namun kita juga tidak boleh lengah, karena kita berhasil menekan penyebaran sehingga Negara - negara tersebut berupaya untuk bertanya, bagaimana cara penanganan Covid di Indonesia.

    " Penanganan Covid itu sama di seluruh dunia, tracing, testing, Isoterm dan terutama protokol kesehatan, yang membedakan adalah TNI itu dapat digerakkan kapan saja, kita ini menang pengabdian pada Negara, saya minta kita komitmen dalam penanganan," Ujar Pangdam Maruli.

    Selain itu, di hadapan anggota Kodim 1621/TTS, Pangdam IX/Udayana mengatakan bahwa TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat " lewat pompa hidram ,TNI akan dekatkan air ke pemukiman warga dan diharapkan kedepan juga masyarakat TTS merdeka dari kekeringan". 

    Sebelum mengakhiri arahannya, Pangdam IX/Udayana berpesan kepada anggota Kodim 1621/TTS yakni  "Didiklah keluarga dengan baik agar kedepan putra - putri kalian menjadi anak yang mandiri dan berhasil," Tutup Pangdam IX/Udayana. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini