-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Kunjungan Presiden di Medan, Walikota Siantar Ikuti Arahan Penanganan Covid-19

    Redaksi
    Sabtu, 18 September 2021, September 18, 2021 WIB Last Updated 2021-09-18T00:23:04Z

    Ads:




    Pematangsiantar, indometro.id -
    Wali Kota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM menghadiri pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka Pengarahan Presiden Jokowi terkait penanganan Covid-19 kepada Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Sumatera Utara  yang berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (16/9/2021).

    Pada pertemuan itu, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi melaporkan tren penurunan kasus Covid-19 di Sumut. Katanya, penurunan kasus dibarengi dengan tingkat kesembuhan dan tracing yang membaik.

    Disampaikan Edy, kasus positif Covid-19 di Sumut berkurang signifikan dalam satu bulan terakhir, pasca sebelumnya sempat menyentuh angka 28.392 kasus pada 15 Agustus 2021 yang lalu.

    Namun kemudian, per 16 September 2021, papar Edy, kasus positif di Sumut berada di angka 4.139. Begitu juga dengan tingkat kesembuhan yang mencapai 93,3 persen, dari sebelumnya 62,8 persen.

    Bila dibandingkan dengan awal Agustus tepatnya 6 Agustus, lanjutnya, kasus harian di Sumut turun secara signifikan. Pada 6 Agustus, kasus harian Covid-19 di Sumut menyentuh angka 2.045 kasus dan hingga 16 September turun menjadi 252 kasus.

    Sementara itu, Presiden RI Jokowi mengingatkan kembali agar pemimpin-pemimpin yang ada di Sumut perlu meningkatkan manajemen lapangan. Jokowi ingin pemimpin daerah aktif melihat langsung kondisi kondisi di lapangan seperti ketersediaan oksigen, obat-obatan, kasus per hari, BOR dan lainnya terkait penanganan Covid-19.

    Hadir pada acara tersebut antara lain  Forkopimda se-Sumut, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, Wakil Gubsu Musa Rajekshah, serta rombongan Kepresidenan. Hadir juga Bupati dan Wali Kota serta unsur Forkopimda Se-Sumatera Utara, baik hadir secara virtual maupun langsung.


    (ang)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini