Kapolres Tebing Tinggi Ikuti Peringatan Haornas Secara Virtual di Balai Kota

Kapolres Tebing Tinggi Ikuti Peringatan Haornas Secara Virtual di Balai Kota



Tebing Tinggi, Indometro.id -
Kepala Kepolisian Resort Tebing Tinggi y Sumut AKBP Agus Sugiyarso SIK menghadiri dan mengikuti acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVIII / ke-38 Tahun 2021 secara Virtual dengan tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju, Kamis (9/9/2021) di Aula Lantai IV Balai Kota Tebing Tinggi.

Kegiatan turut dihadiri Walikota Tebing Tinggi Ir  H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara, Kepala Pengadilan Agama Dr H. Dewioktari, Asisten Pemerintahan Bambang Sudaryono SH, Danyon B Sat Brimob Kompol Endra Budianto, Danramil 13 TT Kapten inf Budiono, Dansub Pom 1/1-1 Kapten Cpm Hendra Yuwono, Kabag Pemerintahan Syahdama Yanto AP dan para perwakilan OPD Pemko Tebing Tinggi yang dihadiri 50 orang.




Menpora Zainudin Amali dalam sambutan dan arahannya menyampaikan patut bersyukur walau ditengah pandemi masih diberi kesempatan memperingati Haornas ke 38 ini di tahun 2021 secara langsung di lokasi Gedung Menpora secara virtual. 
Peringatan Haornas ini mengambil tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju
" Sebagaimana arahan presiden pada Haornas ke 37 yang lalu, kami melaksanakan rekrut total terhadap ekosistem olahraga dan melakukan tata kelola pembinaan prestasi serta melakukan sinergitas antara pemangku kepentingan dari nasional sampai  tingkat daerah " tuturnya.

" Kita harus bisa merubah paradigma tetapi seharusnya pembinaan lembaga olahraga ditempatkan sebagai investasi, prestasi harus dicetak sehingga segala sesuatu yg berkaitan dengan pembinaan harus dengan ukuran pasti dan bisa beradaptasi dengan sikon. Disinilah dibutuhkan Desain Besar Olahraga Nasional " papar Menpora.

Berkenaan dengan peringatan Haornas ke 38 ini pemerintah akan memberi penghargaan kepada mereka yg sudah berprestasi dalam ajang tingkat dunia khusus olimpiade dan paralimpiade setara dengan Olimpic dan paraolimpic karena perjuangan dan kerja keras yang sama. Kepada para atlet tetaplah bersemangat karena pemerintah telah menetapkan anda sama dengan atlit lainnya.

Sementara itu Presiden RI dalam arahan dan bimbingan menyampaikan dalam peringatan Haornas tahun ini  diperingati dengan catatan prestasi membanggakan dalam olimpiade dan paralimpiade Tokyo. 

" Prestasi bukan hanya membuat kita bangga, apresiasi yang  sebesar besar nya saya ucapkan kepada para atlit. Ketekunan pelatih sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi olahraga, prestasi olahraga harus dihasilkan oleh sebuah proses dari hulu dan hilir yang sistematis dan berkelanjutan serta kita harus fokus sehingga banyak atlet unggul berprestasi di kancah internasional " papar Presiden.

" Kita memiliki bibit unggul diberbagai cabang olahraga. Saya mengajak semua pemangku kepentingan bersinergis  menciptakan serta menyelenggarakan berbagai kompetisi yang sehat dan memajukan prestasi sehingga menjadi pondasi yang kuat untuk memajukan olahraga Indonesia " pungkas Presiden.



(AS/IY)


Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama