-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Dispar Aceh Tengah gelar Pelatihan, untuk Mengembalikan Kepercayaan Pengguna Jasa Perhotelan

    batnews.site
    Senin, 27 September 2021, September 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-28T02:40:36Z

    Ads:



    Aceh Tengah, indometro.id -

    Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pariwisata melaksanakan Pelatihan Sumber Daya Manusia Kepariwisataan dalam meningkatkan Standarisasi Perhotelan, berlangsung di Ruang Meeting Room Hotel Parkside Gayo Takengon, Senin (27/09/2021).

    Bupati Aceh Tengah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setdakab Aceh Tengah M. Thamrin Elashri, Mohd. Ali, SE menyampaikan.

    Industri perhotelan menjadi satu di antara sekian banyak sektor riil yang ikut terpuruk akibat pandemi Covid-19. Kompleksitas hambatan dimasa pandemi mulai dari kebijakan hingga perubahan prilaku konsumen membuat usaha akomodasi dibidang ini belum dapat sertamerta dipulihkan. 

    "Oleh karenanya melalui kegiatan ini, hendaknya dapat menjadi salah satu usaha nyata dalam mengembalikan kepercayaan pengguna jasa perhotelan dengan langkah adaptasi dalam memberikan jaminan pelayanan terstandarisasi terutama ditengah situasi pandemi saat ini," ujar Thamrin. 

    Lebih lanjut disampaikan, upaya ini memang membutuhkan kerja keras dan memerlukan pengorbanan, baik dana, waktu dan tenaga. Disamping itu, tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari semua pihak.

    "Kami juga mengajak kita semua untuk dapat bersama-sama saling bersinergi membangkitkan sektor pariwisata, baik melalui peningkatan kapasitas SDM maupun kreativitas  pelayanan perhotelan sesuai standarisasi sebagai bagian dari pemulihan ekonomi," lanjutnya.

    "Kami menyambut positif terselenggaranya kegiatan pelatihan ini, pemerintah terus mendorong pelaku usaha untuk lebih kreatif, inovatif dan produktif serta kemampuan memanfaatkan teknologi dan informasi teknologi dan informasi untuk mendukung pengembangan pariwisata berorientasi pada pelayanan prima sesuai standar perhotelan," imbuh Thamrin yang tampak didampingi Plt. Kadis Perindag Aceh Tengah, Marwandi Munthe, ST.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini