-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dalam Penyelenggaraan PTM, Sekolah Harus Ikuti Pedoman SKB 4 Menteri

    Redaksi
    Rabu, 22 September 2021, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T16:22:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Jakarta, Indometro.id -
    Puan Maharani mengapresiasi langkah-langkah pemerintah daerah, baik Pemkot dan Pemkab yang berhati-hati dengan untuk memastikan keamanan dan keselamatan peserta didik dalam menyelenggarakan PTM.

    Ketua DPR RI itu mengatakan bahwa sekolah harus mengikuti pedoman dari SKB Empat Menteri meski telah lolos asesmen.
    “Maka saya mengapresiasi langkah Pemkot Blora yang melakukan screening dengan mewajibkan tes bagi peserta didik sehingga bisa diketahui adanya siswa yang positif Corona sebelum PTM diberlakukan, dengan begitu ada langkah-langkah yang bisa dilakukan,” tutur Puan dalam keterangan tertulis yang diterima Parlementaria, Rabu (22/9/2021).

    PTM sendiri dapat dilakukan pada satuan pendidikan di wilayah PPKM level 1-3. Untuk daerah yang masih PPKM level 4, diharapkan untuk tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).
    “Kami memahami kondisi sekolah dan keinginan siswa yang ingin cepat kembali ke sekolah karena pembelajaran secara online tidak efektif dan menyebabkan cognitive learning loss, tapi perlu diingat, semua tetap harus memenuhi syarat sebelum digelar PTM,” ungkap Puan.

    Ia pun meminta sekolah yang telah menggelar PTM namun ditemukan kasus positif Covid-19 untuk menutup sekolah dulu sementara waktu. Selanjutnya, kata Puan, pihak sekolah agar melakukan test dan tracing serta sterilisasi sebelum kembali menerapkan PTM.

    “Hal tersebut telah diatur dalam SKB 4 Menteri dan harus diikuti oleh semua penyelenggara pendidikan. Pihak Pemda juga agar melakukan random test Corona bagi sekolah-sekolah yang telah menggelar PTM sebagai bentuk pengawasan,”  pungkasnya.



    (**)

     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini