-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Kodim Raja Ampat Bersama Masyarakat Membuat Talud

    Kamis, 23 September 2021, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T05:20:55Z

    Ads:

     


    Raja Ampat, indometro.id
    Babinsa Koramil 1805-5/Salio Kodim 1805/Raja Ampat Serda Andin R.H anggota Satgas BKO dari Kodam III/Siliwangi Korem 064/MY, melaksanakan karya bakti secara gotong royong membuat talud sementara bersama aparat kampung dan masyarakat untuk mencegah terjadinya abrasi pantai akibat ombak, bertempat di Kampung Waisilip Distrik Waigeo Barat Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, Kamis (23/09/2021).

    Danramil 185-5/Salio Kodim 1805/Raja Ampat Kapten Inf Sugeng Rohmad, menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut, untuk membantu masyarakat dan pemerintah kampung. Akibat terjadinya ombak, tanah yang ada di pinggir pantai semakin terkikis, jika dibiarkan begitu saja maka dikhawatirkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena terkikisnya tanah tersebut, sudah dekat dengan area pemukiman milik masyarakat.

    " Kami berharap kehadiran Babinsa Koramil 1805/Raja Ampat Kodim 1805/Raja Ampat, dapat memberikan bantuan dan semangat bekerja secara gotong royong. Kegiatan karya bakti bersama masyarakat, merupakan salah satu sarana prajurit TNI yang bertugas menjadi Babinsa, untuk menjalin kebersamaan dengan masyarakat. Sehingga akan terus tercipta, kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, " pungkasnya.

    Sementara itu, Kepala Kampung Waisilip Distrik Waigeo Barat Boas Fakdawer, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1805-5/Salio Serda Andin R.H. Karena kegiatan karya bakti secara bergotong royong membuat talud, mencegah abrasi di pinggir pantai akibat ombak adalah saran dari Babinsa.  

    Lebih lanjut, dijelaskan juga oleh Kepala Kampung pelaksanaan pembuatan talud, untuk mencegah abrasi pantai tidak ada target waktu. " Jadi kami bersama masyarakat dibantu Babinsa, akan terus bergotong royong membuat talud sampai selesai. Sehingga saat pergantian musim angin Barat pada bulan Desember mendatang, ditargetkan talud sudah selesai dibangun, "ucapnya.  

    " Kami mewakili seluruh masyarakat, sangat senang atas kehadiran Babinsa di Kampung Waisilip. Karena saat bertugas Babinsa sudah bayak membantu pemerintah kampung dan masyarakat, khususnya dibidang pembangunan. Selain itu, Babinsa sudah menjadi contoh dibidang kebersihan lingkungan, " ungkap Boas Fakdawer. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini