-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Silaturahmi dan Bhakti Sosial ke Kampung Bukit Kemuning, Dilakukan Puan Ratna dan DWP Aceh Tengah

    batnews.site
    Sabtu, 21 Agustus 2021, Agustus 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T15:50:57Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Tengah, indometro.id - 

    Pembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten (DWP) Aceh Tengah Puan Ratna bersama Ketua DWP Kabupaten Aceh Tengah Ummu Hanik, ST beserta jajaran pengurus menggelar silaturrahmi dan bhakti sosial di Kampung Bukit Kemuning Kecamatan Jagong Jeget, Jum'at sore (20/08/2021).

    Kegiatan yang Berlangsung di kantor Reje setempat ini dalam rangka melihat keadaan ibu-ibu lansia sebagai bentuk kepedulian terhadap mereka di Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Diketahui para lansia tersebut merupakan warga pertama yang dahulu membuka Kampung Bukit Kemuning.

    Puan Ratna dalam sambutannya mengajak pemerintah Kampung untuk berterimakasih atas jasa mereka dimasa lalu dan memperhatikan mereka, baik dari segi kesehatannya, lahir, bathin, serta sosialnya. "Karena berkat perjuangan mereka, Kampung ini bisa seperti sekarang ini", ungkap Puan.

    Dilanjutkan Puan, meski usia mereka saat ini sudah menginjak usia lanjut, namun menurut Puan mereka tetap bisa berperan di Kampung.

    "Untuk itu, kami berharap orang tua kita ini bisa dijadikan sebagai penasehat di Kampung dengan meminta nasehat-nasehat dari mereka atas permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kampung demi kemajuan Kampung", pintanya.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua DWP Aceh Tengah Ummu Hanik, ST turut memberikan apresiasi kepada para lansia atas jasa mereka dimasa lampau.

    "Ibu-ibu membuka lahan perdana di sini, menurut kami itu sungguh luar biasa, sangat memotivasi kami agar tetap bersemangat dalam berjuang membangun Daerah kita tercinta ini", ucap Ummu Hanik.

    Ummu juga berharap kepada Reje setempat untuk berkoordinasi dengan Dinas terkait agar para orang tua lansia tersebut bisa difasilitasi tempat mereka berkumpul, berdiskusi, melakukan pengajian, maupun kegiatan ringan lain yang bermanfaat. 

    "Kami harap dengan adanya kegiatan-kegiatan ini mampu menjaga kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan mereka", ucap Ummu.

    Lebih lanjut, Ummu mengingatkan agar para lansia juga tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. "Terlebih diusia-usia senja ini kondisi imunitas tubuh semakin menurun, selalu pakai masker dan kurangi interaksi sosial dengan Masyarakat terutama mereka yang tidak menjalankan protokol kesehatan", pesan Ummu Hanik.

    Adapun bhakti sosial kali ini yaitu menyerahkan bantuan berupa sembako sebanyak 22 paket diberikan secara simbolis kepada lansia oleh Pembina DWP dan Ketua DWP dengan disaksikan oleh Reje Kampung Bukit Kemuning, Nanang Tria Permana beserta jajarannya.

    Rombongan juga menyempatkan diri menyambangi 2 rumah lansia di Kampung tersebut untuk melihat kondisi mereka sekaligus memberikan bantuan. Bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi penerima dan mengurangi sedikit beban mereka.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini