Nanang Donorkan Darahnya Ke Warga Desa Rajabasa

Nanang Donorkan Darahnya Ke Warga Desa Rajabasa

Lampung Selatan, Indometro.id – 

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto Donorkan darah nya untuk salah satu pasien yang di rawat di Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda Minggu (8/8/2021).

Kepedulian serta jiwa kemanusian yang tinggi terhadap sesama di tunjukkan oleh Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Hal ini dibuktikan saat Nanang mengunjungi orang tua salah satu kerabatnya yang di rawat di RSUD Bob Bazar. Di waktu yang sama, ada warga masyrakatnya yang di rawat di ruangan yang sama dengan orang tua kerabatnya membutuhkan donor darah.

Adalah Hermansyah, seorang warga Desa Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Lamsel yang baru masuk untuk di rawat di RSUD Bob Bazar pada Minggu, (8/8/21) sekitar pukul 15.10, membutuhkan donor darah.

Dengan spontan, Nanang menyampaikan siap memberikan darah nya untuk pasien tersebut, “Saya siap untuk mendonorkan darah saya, kebetulan golongan darah saya sama, silahkan nanti ambil darah saya,”ujar Nanang.

Tidak berselang lama, petugas PMI Lamsel datang ke rumah dinas Bupati Lamsel untuk melakukan pengambilan darah orang nomor satu di Lamsel ini. Disela sela pengambilan darah yang dilakukan petugas PMI, Nanang mengatakan semoga darah saya ini dapat bermanfaat untuk kesembuhan pasien yang sedang dirawat di RSUD Bob Bazar, dengan cara seperti ini saya dapat membantu kesembuhan nya.

Dari informasi salah seorang Pejabat di RSUD Bob Bazar, transfusi darah untuk Hermansyah sudah dilaksanakan pada malam hari, dan kondisi pasien kini sudah mulai membaik.

“Alhamdulillah semalem sudah dilakukan transfusi darah, dan kondisi pagi ini sudah mulai membaik,” ujar Lely. (kmf)

Sumber : Komimfo Kabupaten Lampung tengah

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama