-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Selama 16 Hari Tersesat Dalam Hutan, Warga Jagong Jeget Telah Kembali

    batnews.site
    Jumat, 13 Agustus 2021, Agustus 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-14T14:59:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Tengah, indometro.id - 

    Lima warga Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget yang sempat dikabarkan hilang dan tersesat di hutan Aceh Tengah kini sudah kembali dengan selamat.

    Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Basarnas Banda Aceh Budino yang mengatakan, kelima warga tersebut beserta Tim SAR Gabungan telah kembali dengan selamat pada Kamis, 12 Agustus 2021 sekira pukul 20.00 WIB.

    "Tadi malam korban dan tim gabungan tiba di posko Aju dan beristirahat disana sebelum bergerak menuju posko utama," kata Budiono, Jumat, (13/8/2021).

    Budiono menjelaskan hari ini mereka telah sampai di posko utama sekira pukul 09.15 WIB pagi tadi.

    "Kondisi korban selamat namun dalam keadaan kelelahan karena mereka sudah lebih sepuluh hari berada di hutan," kata Budiono.

    Budiono menambahkan bahwa operasi pencarian terhadap korban sendiri telah dilakukan selama kurang lebih sembilan hari.

    Karena kendala cuaca dan medan yang sangat ekstrim sehingga menghambat proses evakuasi, tapi kita sangat bersyukur saat ini mereka semuanya kembali dengan selamat dan bisa berjumpa dengan keluarganya lagi." terang Budiono

    Seperti diberitakan sebelumnya, kelima warga tersebut dilaporkan hilang dan tersesat sejak 27 Juli 2021 lalu, saat sedang mencari ikan ke hutan di wilayah hutan Aceh Tengah.

    Mereka adalah Nasri (46), Suherman (40), Jejen (52), Muhammad Samin (52), dan Sukardi (40).

    Budiono berterimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi penyelamatan ini, terutama unit Siaga SAR Takengon, unit Siaga SAR Bireun, Polsek Jagong Jeget, Koramil Jagong Jeget, Tagana Aceh Tengah, Bpbd, Masyarakat, Satgas SAR BM, SAR MTA.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini