Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ratusan Siswa Boarding SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon ikuti Tausiah Islam


Kabupaten Aceh Utara, indometro.id. Seratusan siswa SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon kabupaten Aceh Utara mengikuti tausia islam. Kegiatan amaliah ini diinisiasi keluarga besar kepala SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon, berlangsung Jum'at (16/07/2021) malam.

Hal itu disampaikan Kepala SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon,  Zulkifli, M.Pd. Dia mengatakan bahwa tausiah islam diselenggarakan dengan tujuan sebagai upaya dalam pembentukan karakter siswa boarding yang kuat agar lebih berhati hati dan siap menghadapi perkembangan tekhnologi yang dapat mengambil sisi positif tanpa merusak aqidah.

"Untuk tausiah islam menghadirkan Ustad Youtuber Tgk Taufik, S.PdI dari Dayah Babussalam Matangkuli yang membawakan  tema "Peranan ilmu Agama bagi generasi muda menghadapi Era Digital".ucapnya.

Dalam tausiah, Tgk Taufik menegaskan agar siswa dan kita semua tidak harus takut dan alergi dengan kehadiran tekhnologi migrasi  penyiaran analog ke digital.

"Dengan hadirnya tekhnologi banyak aspek terbantu yang dapat mempersempit jarak dan waktu. Sebelumnya belajar harus utak - atik daftar isi dan halaman buku, sekarang dengan sedikit sentuhan  jari dalam hitungan detik akan muncul berbagai informasi yang dibutuhkan,"katanya. 

Jadi, Tgk. Taufik juga menguraikan, bahwa banyak pekerjaan yang sebelumnya dikerjakan secara manual mengandalkan tenaga manusia, beralih ke mesin otomatis.

"Yang tidak siap maka akan selalu ketinggalan dan tergilas oleh revolusi industri. Jauh sebelum siswa masuk ke alam tekhnologi  digital, filter diri dulu diri kalian  dengan ilmu agama, agar tidak merusak iman, dan tidak menghancurkan harapan baik orang tua dan cita-cita kalian ketika dewasa nantinya,"ungkapnya. 

Selama berlangsung tausiah mengikuti protokol kesehatan,  siswa sangat antusias mengikuti dan mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Youtuber, Tgk. Taufik,S.PdI, dan diakhir kegiatan siswa diberi waktu tanya jawab.

Mahdi

Artikel Terkait