Ticker

6/recent/Ticker-posts

Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Pispis, Kuta Baru dan Tengku Hasyim Tebing Tinggi

Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Pispis, Kuta Baru dan Tengku Hasyim Tebing Tinggi



Tebing Tinggi, Indometro.id -
Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang beberapa daerah di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi di waktu sore hari sekitar pukul 17.00 wib, Kamis (22/7/2021).
Beberapa rumah warga terkena imbas dari bencana alam ini bahkan dinformasikan akibat bencana puting beliung ada rumah warga yang rubuh dan tertimpa material rumah lainnya.


Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai merupakan daerah terparah yang tertimpa angin puting beliung. Setidaknya diperkirakan ada 22 unit rumah warga, 1 unit Poskesdes dan 1 unit Gardu Wakaf TPU yang mengalami kerusakan yang terletak di Desa Bartong, Desa Serbananti, dan Desa Sipispis.



Disusul dengan Dusun VII Desa Kuta Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai. Disini ada 4 rumah warga yang rusak dihantam angin puting beliung dengan waktu yang sangat singkat.

Tak sampai disitu, salah satu rumah warga yang terletak di Jln.Tengku Hasyim Kota Tebing Tinggi juga menjadi korban. Beberapa seng rumah miliknya juga beterbangan disaat terjadi hujan deras dan angin puting beliung Kamis sore.



Menanggapi hal tersebut, Polres Tebing Tinggi berkoordinasi dengan BPBD Sergai, BPBD Kota Tebing Tinggi dan Muspika untuk mendata dan memberikan bantuan sembako kepada korban bencana alam puting beliung.
Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto kepada wartawan bahwa peristiwa itu terjadi sejak Kamis sore, sekitar pukul 17.00 wib, dan tempat kejadian sebagian besar ada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Pantauan awak media sejak Kamis sore (22/7) ketika akan turun hujan deras, angin sangat kencang melanda sebagian kota Tebing Tinggi, angin kencang tersebut sempat  hampir menerbangkan sebagian atap rumah warga di Jl Gunung Leuser dan Jl M Akub Hasibuan, kawasan BP7.

(IY)



Artikel Terkait