-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Penipuan Online Penjualan Tabung Oksigen Mulai Diusut Pihak Kepolisian

    Redaksi
    Selasa, 06 Juli 2021, Juli 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-06T09:05:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Penipuan Online Penjualan Tabung Oksigen Mulai Diusut Pihak Kepolisian (gbr : ilustrasi)



    Jakarta, Indometro.id - 
    Beragam model penipuan secara online melalui media sosial marak terjadi belakangan ini termasuk dalam penjualan tabung oksigen.

    Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus dugaan penipuan penjualan tabung oksigen secara daring yang beredar di media sosial..

    Dalam kasus ini, diduga penjual berbohong kepada calon pembeli dengan berpura-pura menjual tabung gas. Padahal, tabung yang dijual itu tak pernah ada, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (6/7/2021).

    "Sedang kami lakukan penyelidikan, ada orang yang menjual tabung gas di dalam media sosial atau toko online. Namun masyarakat sudah membeli, tapi yang bersangkutan bohong tidak menjual tabung gas tersebut," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah Lubis kepada wartawan, Selasa (6/7).

    Kasus tersebut, kata dia, tengah dalam tahap penyelidikan sehingga belum dapat diungkap kepada publik secara utuh.
    Namun, nantinya polisi akan membeberkan secara lengkap mengenai perkara tersebut.

    Auliansyah mengatakan bahwa pihaknya turut akan menindak perkara-perkara di media sosial yang memperkeruh situasi pandemi Covid-19 selama masa PPKM Darurat.
    "Kami juga memantau di media sosial bukan hanya di media sosial itu orang yang menjualnya akan tetapi orang yang berusaha membuat onar dan membuat takut masyarakat kami juga akan menindak," tambah dia.

    Sebelumnya, jenis kasus serupa sempat beredar dan viral di media sosial. Penipuan itu diunggah oleh akun @ShaniBudi melalui cuitan twitter.
    Dia mengaku telah tertipu oleh seseorang bernama Mochammad Hamka Prama untuk bertransaksi tabung oksigen. Dalam perkara ini, terduga pelaku mengatasnamakan berasal dari PT Nisson Indonesia.

    Dia pun mengunggah sejumlah bukti percakapannya dengan penjual oksigen tersebut. Dalam foto lain yang diunggah, terdapat surat dengan kop PT Nisson Indonesia yang menyatakan bahwa Mochammad Hamka Pratama tak bekerja di perusahaan itu.

    "Halo, kami baru saja kena tipu oleh orang bernama Mochammad Hamka Pratama yang mengaku dari PT.Nisson Indonesia. Dia memanfaatkan kepanikan kami dalam mencari tabung oksigen. Hati-hati ya dengan penipu ini. Nomornya 082310474697," tulis Shani dalam cuitan tersebut sebagaimana dikutip.

    (sumber : CNN Indonesia)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini