-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Lepas 28 Alumni, SMK Binaan PT. PIM Berikan Penghargaan Predikat Kelulusan Memuaskan

    Sabtu, 03 Juli 2021, Juli 03, 2021 WIB Last Updated 2021-07-03T02:40:02Z

    Ads:

    Berfoto bersama yang mewakili managemen PT PIM Senior Vice President Umum Saifuddin Noerdin, Plt. PKBL Jufri beserta Staf dan AVP Diklat, Kepala SMK-SMTI Banda Aceh Abdurrahman serta dewan Guru.


    Kota Lhokseumawe, indometro.id. Kegiatan pelepasan 28  siswa/i SMK-SMTI  binaan PT PIM berpredikat kelulusan memuaskan yang berlangsung di Ruang Diklat PT  Pupuk Iskandar Muda Krueng Guekueh Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Jum'at (02/07/2021).

    Turut hadir mewakili managemen PT PIM Senior Vice President Umum Saifuddin Noerdin, Plt. PKBL Jufri beserta Staf dan AVP Diklat, Kepala SMK-SMTI Banda Aceh Abdurrahman dan dewan Guru. Ke-28 anak - anak tersebut berasal dari 5 desa di lingkungan PT. PIM Krueng Geukueh.  Mereka ditanggung oleh PT PIM dari mulai perengkrutan, tempat tinggal, biaya SPP dan kehidupan di tempat menuntut ilmu sampai hari wisuda kelulusan.

    "Program tersebut merupakan wujud dari kepedulian dan komitmen PT PIM terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anak dilingkungan perusahaan yang dicanangkan selama 3 tahun melalui pendanaan CSR, dan kemudian menjadi cikal bakal pelaksanaan program “PIM Care Education".kata Kepala SMK-SMTI Banda Aceh Abdurrahman

    Dikatakan Abdurrahman, bahwa pendidikan yang diterima siswa-siswi SMK-SMTI periode ini menggunakan metode Dual System atau pendidikan system ganda. Dengan mekanisme pembelajaran di SMK-SMTI 50 persen dan 50 persen lagi berlangsung di PT PIM.

    "Artinya metode ini dilakukan secara efektif untuk mendukung skill dan kemampuan dilapangan untuk mempersiapkan tenaga yang siap pakai di berbagai industri sesuai bidang yang digeluti setelah lulus nantinya, dan diharapkan dengan kurikulum Link and Match ini menjadikan tenaga-tenaga lulusan SMK-SMTI Banda Aceh ini siap bersaing diberbagai sektor industri,"ujarnya.

    Kepada managemen PT PIM, Abdurrahman menyampaikan, bahwa dari 28 siswa/i yang lulus, ada 18 siswa/i diterima di Penguruan Tinggi ternama di Provinsi Aceh.

    "Artinya potensi siswa/i yang di didik selama 3 tahun di SMK-SMTI sangat bagus dan pantas dibanggakan,"jelasnya.

    Lanjut Abdurrahman, itu tidak terlepas dari perhatian PT PIM yang selalu memantau dan mengarahkan anak-anak binaannya dan bekerja sama dengan pihak SMK-SMTI agar tetap semangat dan fokus terhadap pendidikan yang diamanahkan. 

    "Terimaksih kepada managemen PT PIM yang telah mempercayakan SMK-SMTI untuk keberhasilan siswa-siswi sampai kelulusan, juga atas kerjasama bidang lain seperti halnya tempat magang para guru untuk mempersiapkan kebutuhan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan industri Petrokimia seperti PT Pupuk Iskandar Muda,"ucapnya. 

    Saifuddin Noerdin menyampaikan pelepasan siswa/i SMK-SMTI magang di PT PIM dan lulus dengan predikat memuaskan ini adalah suatu keberhasilan dari kerjasama yang baik antara managemen PT PIM dengan SMK-SMTI Banda Aceh selama 3 tahun. 

    "Managemen PT PIM juga mengucapkan terimakasih kepada dewan guru dan managemen SMK–SMTI Banda Aceh yang telah mencetak generasi-generasi melenial yang siap bersaing di dunia pendidikan dan sektor kerja bidang industri,"ucapnya. 

    Hal ini terbukti,  jelas Saifuddin Noerdin, dari 28 siswa-siswi penerima Beasiswa dari PT PIM, terdapat 18 siswa berhasil lulus ke perguruan tinggi atau sebesar 64% dari total siswa dan juga merupakan calon penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) dari pemerintah.

    "Kita harus banyak bersukur kepada Allah karena disaat banyak anak-anak diluar sana sulit mendapat pendidikan yang layak. Sementara anak-anak kita yang berada disini diberi kesempatan untuk mewujudkan cita-cita dengan mendapatkan pendidikan terbaik untuk bekal kemandirian nantinya, tetap gali kemampuan, kembangkan, raih keberhasilan, dan banggakan orang tua,"pungkasnya. 

    Seperti diberitakan sebelumnya PT Pupuk Iskandar Muda mengalokasikan dana CSR bidang pendidikan dari tahun 2018 sampai dengan 2021 sebesar Rp.3,07 Milyar untuk mendidik anak-anak berprestasi lulusan SMP sederajat di 5 desa lingkungan perusahaan dan di biayai penuh melanjutkan sekolah ke sekolah kejuruan di SMK-SMTI Banda Aceh sebanyak 28 siswa-siswi, pendidikan metode Link and Match ini berhasil mencetak lulusan yang berprestasi dan siap mengisi peluang kerja sektor industri maupun bersaing didunia pendidikan pada umumnya.

    Mahdi


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini