-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dukung Program YES, PT PIM Berdayakan Kelompok Jasa Rakan Desa Tambon Baroh

    Minggu, 25 Juli 2021, Juli 25, 2021 WIB Last Updated 2021-07-25T09:55:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     



    Aceh Utara, indometro.id - 
    Melalui program Youth Enterpreneur Ship (YES), Jum’at (23/07/2021) pukul 10.30 Wib Vice Presiden Humas Nasrun didampingi oleh Plt. AVP PKBL Jufri merealisasikan pelepasan 30.000 benih ikan lele di area percontohan berukuran 15 x 20 M2 milik Kelompok Tani Tambak ”Jasa Rakan” Desa Tambon Baroh Kec. Dewantara Kab. Aceh Utara. 


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kec. Dewantara Rahmat Kartolo, S.Pt, M.Pt dan PPL serta tokoh masyarakat yang ada di desa Tambon Baroh. 

    Adapun bantuan yang diberikan oleh PT Pupuk Iskandar Muda dalam bentuk material untuk menunjang keperluan dan fasilitas pendukung kegiatan, Nasrun dalam sambutannya, menyampaikan bahwa realisasi bantuan pada hari ini sudah terlaksana dengan baik, namun kami mengharapkan kepada Anak-anak muda yang tergabung dalam karang Taruna Guroe Sakti dan bergabung dalam kelompok tani Tambak ”Jasa Rakan” agar  dapat mengelola budidaya lele ini dan pengembangkan seperti yang diharapkan sehingga dapat meningkatkan kegiatan yang lebih produktif untuk mendukung kesejahteraan dan perekonomian pada pemuda itu sendiri, di Desa Tambon Baroh juga sedang proses pelaksanaan program bidang pertanian lainnya yang melibatkan 2 Kelompok Wanita Tani (KWT) yang akan dibina oleh tim TJSL PT PIM agar bantuan dapat dirasakan oleh segala lapisan masyarakat dan berkelanjutan.

    Menurut Nasrun, tempat ini merupakan area yang sangat strategis untuk dilakukan budidaya ikan lele, apabila kedepannya kegaiatan ini dapat berkembang dengan baik dan sesuai dengan hasil evaluasi kami di akhir panen, maka bantuan-bantuan seperti ini akan diperluas kembali dan tidak hanya di Tambon Baroh saja tapi akan kita jajaki ke desa-desa lainnya.

    "Kedepannya kita harus bisa bekerja sama dan sama–sama bekerja untuk mendukung tercapaianya program-program dan usaha positif dari perusahaan,"lanjutnya.

    Saat penyerahan bantuan,  Plt. AVP PKBL Jufri mengatakan bahwa usaha dari anak-anak muda ini  sangat positif dan diharapkan bisa berkelanjutan serta menjadi contoh kepada anak-anak muda di desa lainnya. Ini merupakan pilot project yang kita lakukan di Desa Tambon Baroh khususnya di Bidang Perikanan budidaya ikan lele.

    "Desa Tambon Baroh merupakan pilihan pertama untuk dilakukan pelaksaan program dan diharapkan kedepan usaha ini ditingkatkan lebih baik lagi agar bermakna segala bantuan yang sudah direalisasikan oleh PT Pupuk Iskandar Muda (PT.PIM),"ujarnya.
     
    Rahmat Kartolo, S.Pt, M.Pt selaku Ketua BPP Dewantara mengucapkan terima kasih kepada PT PIM yang telah memfasilitasi anak-anak muda khususnya kepada Kelompok Tani Tambak ”Jasa Rakan”yang ada di desa Tambon Baroh dalam program budidaya ikan lele. Ini adalah program yang sangat bagus dan sangat strategis dikarenakan untuk mendukung ketahanan pangan di Indonesia dengan memproduksi dan melakukan pengembangan ikan lele akan sangat membantu ketersediaan pangan khususnya di Aceh.

    Harapan kami dari BPP,  bantuan seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, dengan adanya keberhasilan yang telah dilakukan disini maka akan menjadi percontohan bagi desa yang lain, karena potensi di wilayah-wilayah lain juga sangat bagus untuk dikembangkan dalam berbagai sektor. Harapan Rahmat, agar hubungan kita lebih baik dan bersinergi untuk saling menukar informasi,"ujarnya.

    H. Arinal selaku Pembina dan pengembang budidaya ikan lele menyampaikan rasa terimakasih yang sangat besar kepada PT PIM atas bantuan budidaya ikan lele untu kelompok tani tambak Jasa Rakan. Alhamdulillah dengan ada nya bantuan seperti ini secara tidak langsung sudah menyerap tenaga kerja  dan tentunya tidak semua yang beruntung mendapatkan bantuan seperti ini.

    "Saya selaku pembina dan penanggung jawab berterimakasih atas bantuan dan perhatiannya, hal ini tidak akan kami sia-siakan begitu saja. Saya bersama teman-teman disini akan bekerja sama dan akan memanfaatkan betul-betul bantuan yang telah diberikan,"pungkasnya.

    Mhd
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini