-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    BPD Desa Bukit Mengukuhkan Panitia Pilkades Tahun 2021

    Joni Karbot
    Kamis, 08 Juli 2021, Juli 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T09:38:55Z

    Ads:

    Banyuasin, Indometro.id- 

    Pelaksanaan Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Bertempat di Desa Bukit, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Kamis, 8 Juli 2021.

    Pembentukan Panitia dan langsung Pengukuhan di pimpin oleh Sugiono, ketua BPD desa Bukit, dengan diadakan pembentukan dan langsung di kukuhkan, agar bisa melaksanakan Pilkades desa Bukit dengan tepat waktu dan berjalan lancar sesuai dengan aturan yang ada sesuai Perbup Banyuasin.

    "Semua panitia yang terpilih agar bisa bertanggung jawab dengan tugas yang berikan,dan harus amanah" ujarnya

    Jumlah anggota panitia 13 orang terdiri dari 10 laki laki dan 3 perempuan. Masih kata Sugiyono Pilkades desa bukit harus kita jaga bersama agar memberikan rasa aman dan tertib.

    Acara ini di hadiri oleh Camat Betung M sobir S.Sos. kasi PMD Kecamatan Ismiyanto SP, MSi, kepala desa Bukit Sudirman S.Sos.MSi Pangawas kecamatan Gunawan S.Sos.MSi. Perangkat Desa, Anggota BPD termasuk tokoh masyarakat ,tokoh Agama serta undang yang hadir.

    Camat Betung, M.Sobir, S.Sos menyampaikan semua lapisan masyarakat agar menyukseskan Pilkades, mulai persiapan, pelaksana tetap menjaga situasi keamaanan

    ”Semua lapisan Masyarakat dan panitia yang terpilih Agar menjaga kemanan dan ketertiban Pilkades di bulan Nopember 2021 mendatang" harapannya

    Selanjutnya, Camat juga menghimbau panitia tidak boleh mengadakan kesepakatan atau bermain mata dengan para Balon kades .

    Ditambahkan oleh camat Betung ” Pesta rakyat desa Bukit harus bersih dan transparan ,tidak hanya desa Bukit saja semua Desa yang akan melakuka Pilkades di kecamatan Betung harus jurdil ( jujur dan adil )

    Di kesempatan itu juga Pj Kepala Desa (Kades) Bukit, Sudirman, S Sos, M.Si, juga berharap pembentukan panitia Pilkades ini telah dikukuhkan untuk melaksanakan tugas, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Secara Serentak Se-Kabupaten Banyuasin yang akan digelar pada 17 November 2021 mendatang.

    Harapan Kepada masyarakat desa Bukit agar mempergunakan hak suaranya sesuai dengan hati nurani jangan terpengaruh dengan bujuk rayu oleh orang yang tak bertanggu jawab, Sehingga pilkades bisa berjalan lancar dan tertib, dan kepala desa mendatang bisa menjalankan roda pemerintahan di desa Bukit yang kita cintai ini.

    Lanjut dia, sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Banyuasin bahwa dari pihak BPD melaksanakan tugasnya untuk membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa. Harapannya kepada Panitia Pilkades terpilih bisa melaksanakan dengan baik sesuai aturan undang-undang, berlaku adil dan profesional.


    “Selamat bagi panitia yang sudah diberi kepercayaan oleh BPD untuk melaksanakan amanah yang mulia ini. Nantinya bisa bekerja sama dan melaksanakan segala tahapan sesuai petunjuk dan teknis baik itu peraturan maupun petunjuk dari kabupaten dan kecamatan. Juga tidak lepas dari itu panitia selalu berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa,” pungkas Sudirman sekaligus Kasi Kesos Kecamatan Betung

    Editor: Joni Karbot

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini