-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Verifikasi Lapangan, Tim Juri Lomba Gampong Sambangi Gampong Pante

    Jumat, 18 Juni 2021, Juni 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T06:44:22Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Tim Juri Lomba Gampong menerapkan protokol kesehatan saat berkunjung di Gampong Pante Kecamatan Syamtalira Aron. 




    Kabupaten Aceh Utara, indometro.id. Tim juri lomba gampong (desa: red) tingkat propinsi Aceh, Kamis (17/06/2021) menyambangi Gampong Pante Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara.

    Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kedatangan tim juri diketuai oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh, Ruksana, SP, M.Si dan rombongan, untuk melakukan verifikasi lapangan terhadap dokumen dan presentasi sebelumnya dari Gechik Pante beserta  perangkatnya.

    Keikutsertaan dalam lomba gampong tingkat Provinsi Aceh, dicapai berkat raihan juara 1 desa tersebut di tingkat Kabupaten Aceh Utara pada tahun 2021. Penilaian gampong secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya sesuai Permendagri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan desa dan kelurahan.


    Selain itu,  maksud dari penyelenggaraan penilaian Desa dan Kelurahan ini adalah untuk menetukan status tertentu dari capaian hasil perkembangan sebuah Desa dan kelurahan serta untuk mengetahui efektivitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya hasil dari evaluasi ini menjadi dasar untuk memformulasikan berbagai program pembangunan masa yang akan datang.

    Geuchik Gampong Pante Kecamatan Syamtalira Aron,  Faisal Rahman,S.PdI. PGDip.kepada media ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim juri gampong atas kedatangannya di gampong Pante kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara.

    "Dengan kedatangan tim juri merupakan suatu kebanggaan Gampong Pante bisa terpilih sebagai salah satu Gampong terbaik yang akan di seleksi sebagai yang terbaik di provinsi. Kami tidak pernah menganggap ini sebagai kompetisi tetapi proses pembelajaran dan mengukur status Gampong dimana kelebihan dan kekurangan. Kelebihan terus ditingkatkan dan kekurangan terus di benahi sehingga benar-benar bisa menjadi Gampong ideal dalam segala aspek sesuai dengan target pemerintah.

    Faisal berharap, semoga pemerintah semakin meningkat kegiatan - kegiatan  pendampingan untuk gampong dalam menuju Gampong yang ideal sesuai target menjadi unit pemerintah terbaik di tingkat paling bawah. Sehingga akan lebih banyak Gampong - gampong terus bertransformasi dan berlomba-lomba memenuhi standard pemerintahan yang baik.

    "Terimakasih kepada pihak kabupaten Aceh Utara dan kecamatan Syamtalira Aron yang telah memberi bimbingan dan arahan sehingga Gampong Pante bisa terus berbenah dalam memenuhi standard pemeintahan yang baik,"ucapnya. 

    Mahdi
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini