-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Bantu Evakuasi Warganya yang Terkonfirmasi Virus Covid 19.

    Jumat, 18 Juni 2021, Juni 18, 2021 WIB Last Updated 2021-06-18T07:05:40Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Babinsa bantu mengevakuasi warganya yang terkonfirmasi Virus Covid 19.


    Kota Lhokseumawe, indometro.id. Dalam rangka monitoring wilayah pada situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini. Sebagai seorang pendamping sekaligus pembina Desa harus siap dalam situasi apapun.

    Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 16/Banda Sakti Serka Rizky bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Banda Sakti melaksanakan evakuasi terhadap warga di Desa Kutablang Kecamatan Banda Sakti yang dinyatakan Positif Covid-19 setelah menjalani Rapid Test dan Swab Antigen, Kamis Sore, (18/06/2020).

    Usai menjalani Rapid Test oleh tim medis Kecamatan banda Sakti 1 Orang warga yang dinyatakan positif dan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Lhokseumawe langsung bergerak cepat dengan menggandeng Babinsa Koramil 16/Bds Serka Rezky untuk menjemput warga tersebut dan dirawat di Rumahsakit Cut Meutia.

    Dalam kesempatan itu Danramil 16/Bds Kapten Inf Roni Mahendra Menyampaikan Nantinya pasien yang Positif Covid-19 ini akan di rawat dan di Isolasi secara terpusat agar pasien dapat segera sembuh, selain itu juga karangtina tersebut bertujuan untuk mencegah penularan ke sesama warga.

    Ia menambahkan Upaya Pemko Lhokseumawe dalam menangani penyebaran Virus Corona cukup efektif dengan melaksanakan beberapa kegiatan himbauan serta sosialisasi di fasilitas umum serta menyiagakan dokter spesialis paru dan beberapa petugas medis disetiap Kecamatan.

    "Setelah kejadian ini kita akan melakukan kordinasi dengan Satgas Covid-19 di Desa untuk melaksanakan penyemprotan dan pendataan warga yang kontak langsung dengan pasien sekaligus menghimbau agar warga selalu waspada Terhadap Virus Covid 19 dan Mentaati Protokol Kesehatan,"tutupnya. 

    Mhd. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini