-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tingkat Kematian Tinggi, Kemenkes Diminta Ambil Sampel Pasien Covid-19 di Aceh Tengah

    batnews.site
    Senin, 28 Juni 2021, Juni 28, 2021 WIB Last Updated 2021-06-28T02:33:51Z

    Ads:

    Tingkat Kematian Tinggi, Kemenkes Diminta Ambil Sampel Pasien Covid-19 di Aceh Tengah


    Takengon, indometro.id - Tingkat kematian akibat terserang virus corona atau covid19 di kabupaten Aceh Tengah tergolong tinggi. Sejak ditemukan kasusnya pada 2020 lalu, kematian pasien covid19 di daerah berhawa sejuk itu mencapai 24 orang.

    Juru Bicara Satgas penanganan covid-19 Aceh Tengah, dr. Yunasri menyampaikan, jika dipersentasikan, maka tingkat kematian pasien covid di Aceh Tengah mencapai 4,1 persen. Jumlah tersebut katanya melebihi batasan atau standar yang ditetapkan secara nasional maupun dunia.

    Untuk itu meminta Kementerian Kesehatan mengambil sampel di Aceh Tengah guna mengetahui varian virus corona yang menyebar di daerah penghasil kopi Arabica terbaik dunia itu.

    “Ini perlu kita waspadai. Mohonlah kita koordinasi ke Kementerian Kesehatan, coba dicek sekitar 20 sampel untuk ke Kementerian, kita ingin mengetahui apa varian di kabupaten Aceh Tengah. Sudah beberapa daerah yang sudah ada varian delta, yang kita takuti di Aceh Tengah sudah ada,” katanya, Minggu (27/6/2021).

    Diakui Yunasri, peningkatan kasus terkonfirmasi covid19 terjadi sejak 3 bulan terakhir, hingga akhirnya memecahkan rekor baru kasus tertinggi di bulan Juni yang mencapai 181 kasus terkonfirmasi positif covid19.

    Data pada bulan April 2021 masyarakat yang terkonfirmasi covid19 mencapai 56 kasus, pada bulan Mei kembali melonjak hingga mencapai 131 kasus.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini